7 Agama Dengan Penganut Terbanyak Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Agama merupakan suatu sistem yang terpadu dan terdiri atas kepercayaan dan juga praktik yang berhubungan dengan Tuhan. Selain itu, agam juga bisa diartikan sebagai suatu sistem yang mengatur tata keimanan dan peribadatan Tuhan dan, sejumlah hal yang berhubungan dengan pergaulan manusia. Di dunia ini terdapat beberapa jenis agama dan membuat banyak orang untuk memilih tentang kepercayaan tersebut sesuai dengan keinginannya. Namun, meskipun agamanya berbeda tujuan utamanya itu sama beribadah kepada Tuhan dengan beramal, dan berbuat baik.
Berikut 7 Agama dengan penganut terbanyak di dunia :

7  Agama Dengan Penganut Terbanyak Di Dunia

1.       Kristen, merupakan agama terbanyak di dunia karena agama ini sudah ada sejak jaman Romawi Kuno. Jumlah penganut agama Kristen mencapai 2,1 milyar jiwa  yang berasal dari berbagai negara di belahan bumi. Agama Kristen, merupakan kepercayaan yang berdasar dengan ajaran hidup, sengsara, wafat serta kebangkitan Yesus Kristus. Didalam ajaran agama Kristen mempercayai bahwa Yesus Kristus merupakan Tuhan yang mampu menyelamatkannya dikematian kelak dan, akan menebus semua hambanya yang berdosa.

2.       Islam, merupakan agama dengan penganut terbanyak kedua. Dimana, penganut agama Islam mencapai 1,5 milyar. Penganut ajaran agama Islam disebut dengan muslim artinya, seseorang yang tunduk kepada Tuhan. Agama Islam mengajarkan, bahwa Allah menurunkan Firman–Nya kepada manusia melalui para Rasul dan Nabi dan meyakini dengan sungguh–sungguh bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah dan menjadi Nabi terakhir di muka bumi.

3.       Agnostic, merupakan agama yang berpandangan jika Tuhan itu tidak dapat diketahui. Agama ini tercatat sebagai agama terbanyak di dunia dengan jumlah total penganut mencapai 1.1 milyar umat. Agnostitisme menjadi suatu pandangan filosofis dengan kebenaran yang berhubungan dengan teologi, metafisika, bahwa keberadaan Tuhan ataupun dewa tidak bisa diketahui dengan akal pikiran manusia yang terbatas.

4.       Hindu, sebuah agama yang berasal anak benua di India India dan merupakan agama lanjutan dari agama Weda, yang pada masa sejarah menjadi kepercayaan bangsa Indo–Iran. Agama ini juga berpredikat sebagai agama tertua di dunia karena sudah muncul sejak 3102 SM yang bertahan hingga saat ini dengan jumlah penganut 1 milyar umat.

5.       Budha, menjadi agama dengan penganut banyak yang kelima. Dimana jumlah umat Budha sampai saat ini mencapai 500 juta orang. Agama ini menyebar diseluruh dunia terutama di negara China atau Tiongkok, dan juga Hongkong.

6.       Indigenous, atau agama adat yang memiliki penganut sebanyak 450 juta orang. Indigenous ini merupakan orang–orang, yang berbangsa asli dari daerah pemilih agama adat ini. Tujuan penganut agama ini adalah untuk melestarikan dan menghidupkan tradisonal adat istiadatnya.

7.       Chinese Traditional, adalah agama tradisional Tionghoa dengan jumlah penganut 400 juta orang. Agama ini tidak memiliki kitab suci resmi dan lebih  mengutamakan lokalisme seperti penghormatan pada datuk atau kalangan Tionghoa yang terpengaruh dengan kebudayaan Melayu.

Itulah 7 agama dengan penganut terbanyak di dunia dan merupakan agama tertua di dunia yang keberadaannya masih bertahan hingga saat ini.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Agama Dengan Penganut Terbanyak Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...