7 Tokek Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Tokek merupakan hewan yang hidupnya dipohon ataupun dirumah – rumah, yang akhir – akhir menjadi salah satu hewan mahal di dunia. Sejumlah orang mencarai tokek untuk dijual kembali dengan harga mahal. 
Terdapat berbagai jenis tokek yang berhabitat di Indonesia. Spesies yang berkelas inilah membuat sejumlah tokek tercatat sebagai tokek terbesar dan termahal di dunia. Ukuran tokek terbesar ini hampir sama dengan anakan komodo. Sehingga posturnya akan tampak cukup. Untuk simaklah berikut 7 tokek terbesar di dunia yang pernah ditemukan.
 
7 Tokek Terbesar Di Dunia
Tokek raksasa dari Kalimantan Timur
1.       Tokek raksasa dari Kalimantan Timur, menduduki posisi pertama sebagai tokek terbesar di dunia. Selain menjadi tokek terbesar rupanya juga menjadi tokek termahal di dunia. Tokek ini ditemukan oleh pemburu yang sedang mencari tokek untuk dijual. Tokek raksasa dari Kalimantan Timur ini memiliki berat 64 kg. Kemudian dijual dengan harga 64 juta ringgit Malaysia atau sekitar 179.200 miliar rupiah. Jadi untuk 1 kilogramnya, tokek ini dijual seharga RM 1 juta. Dipercaya sebagai obat HIV/AIDS membuat tokek memiliki harga pasaran yang mahal.

2.       Giant Gecko, merupakan tokek raksasa yang biasa hidup di rumah – rumah. Tokek ini ditemukan dengan berat 10kg yang harganya mencapai 3 miliar. Giant Gecko merupakan tokek yang memiliki bintik merah pada tubuh bagian atas dan bagian bawahnya ini berwarna putih. Selain itu dia paling suka untuk menempel di dinding karena memiliki perkeat kaki yang lebih kuat jika dibanding dengan tokek rumahan lainnya.

3.       Tokek Hutan Kalimantan Tengah, berpredikat sebagai tokek terbesar ketiga di dunia.Tokek ini ditangkap di daerah Sampit yang kemudian dipelihara. Tokek hutan ini mampu mencapai harga 25 juta rupiah dengan berat 5kg. Jenis ini berbeda dengan lainnya dimana, dia akan memangsa dengan cara menggigit tangan hingga berdarah. Sehingga untuk menangkapnya harus berhati – hati dan memiliki teori khusus.

4.       Stone Gecko, tokek terbesar dengan postur tubuh yang berbeda dari lainnya. Dimana, Stone Gecko memiliki bentuk tubuh seperti kadal dengan kaki kecil dan cengkramannya tidak begitu kuat. Tokek ini lebih mudah ditangkap dibanding dengan tokek lainnya. Kulitnya tidak berkerut seperti tokek hutan namun, licin atau mengkilap seperti kadal yang harganya mampu mencapai 400 juta rupiah dengan ukuran besar atau berat 6 kg.
5.       Tokek berdada belang, merupakan tokek yang berspesies sama dengan Stone Gecko. Kulitnya mengkilap seperti kadal dengan keempat kakinya lebih panjang dan telapaknya tidak lebih lebar. Jadi, postur kakinya ini hampir sama persis dengan kadal. Tokek ini ditemukan di Afrika dengan harga 200 juta rupiah.

6.       Tokek Hutan Berbintik Oranye, merupakan tokek hutan yang tidak bisa menempel di dinding. Tokek ini beradaptasi diatas pohon karena mampu memanjang dahan – dahan dengan menggunakan kuku pada kakikanya. Tokek ini tercatat sebagai tokek hutan termahal dengan ukuran badan 5kg mencapai 50 juta rupiah.

7.       Tokek berdada merah, ditemukan di hutan Kalimantan yang beratnya mencapai 4kg dan terperdikat menjadi tokek terbesar ke 7.

Itulah 7 tokek terbesar di dunia yang pernah ditemukan. Hingga saat ini sejumlah pemburu masih berusaha untuk menangkap tokek untuk bisa mendapatkan jutaan rupiah hanya dengan menjualnya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Tokek Terbesar Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...