7 Terowongan Terpanjang Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Terowongan merupakan sebuah tembusan yang berada dibawah permukaan tanah. Secara garis besar towongan dijadikan sebagai jalur lalu lintasnya kendaraan seperti mobil ataupun kereta api. Selain itu terowongan juga digunakan sebagai jalur pembuangan limbah dan juga air. Di berbagai negara terdapat banyak jenis terowongan dan beberapa diantaranya dikategorikan sebagai terowongan terpanjang di dunia.
Berikut 7 terowongan terpanjang di dunia yang difungsikan untuk jalur lalu lintas kereta api bawah tanah dari satu kota ke kota lain:
 
7 Terowongan Terpanjang Di Dunia
Metro Madrid L-7
1.       Metro Madrid L-7, merupakan terowongan dengan tipe metro – rapid. Terowongan ini sudah dibangun sejak tahun 1974 yang menghubungkan rute dari Pueblo Nuevo dan Las Musas.  Terowongan Metro madrid ini kemudian dibangun menjadi lebih panjang dengan rute Pueblo Nuevo ke Avenida de America. Terowongan terpanjang di dunia ini memiliki 7 line dan melayani sembilan kereta api bawah tanah dari Las Musas de San Fernando dengan panjang sekitar 32,919 m.

2.       Lotscberg Besa Tunnel, merupakan terowongan terpanjang yang mencapai 34,577 m dan terpredikat sebagai terowongan terpanjang di Swiss. Terowogan yang ada di Swiss ini memiliki tipe railway yang dibangun pada tahun 2007.

3.       Medvedkovo – Novoyasenevskaya, merupakan terowongan terpanjang yang ada di Moskow Rusia. Panjang terowongan tersebut mencapai 37600 m dan menghabiskan waktu selama 32 tahun. Terowongan ini juga termasuk terowongan tertua dan terowongan kereta api tercepat dengan memiliki 25 stasiun.

4.       Tocho – mae – Shiodome – Hikarogaoka, terowongan bawah tanah terpanjang yang ada di Tokyo Jepang. Terowongan ini melayani jalur subway di Ibukota Jepang. Usianya sudah mencapai 10 tahun yang melayani 38 stasiun kereta api. Dalam pembangunannya membutuhkan waktu hingga 9 tahun dengan panjang 40,700 m.

5.       Metro Madrid L-12, adalah terowongan dengan panjang 40,900 m. Meskipun panjangnya mencapai 40 m lebih terowongan ini hanya dibangun dalam waktu 4 tahun. Terowongan Metro Madrid L 12 ini menjadi jalur penghubung lima kota pinggiran dan satu desa kecil dibagian seletan Madrid. Jalur kereta api ini memiliki stasiun sebanyak 28 stasiun.

6.       Altufyevo – Bulvar Dmitriya Donskogo atau Line 9, merupakan terowongan terpanjang yang ada di Moskow. Terowongan kereta api ini memiliki 25 jalur stasiun dengan panjang 41.500 m. Line 9 ini memiliki tipe rapid transit yang menghabiskan waktu selama 14 tahun untuk proses pembangunannya.

7.       Seoul Subway Line 5, merupakan terowongan terpanjang ke 7 yang menghubungkan Baghwa sampai dengan Sangil dong, dengan panjang yang mencapai 47600 m.

7 terowongan terpanjang di dunia yang disebutkan diatas, merupakan terowongan yang dibangun untuk memudahkan jalur lintas kereta api bawah tanah. Dengan adanya terowongan tersebut banyak masyarakat yang merasa lebih mudah dan terhindar dari kepanasan ketika bertransportasi dengan kereta api bawah tanah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Terowongan Terpanjang Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...