7 Tempat Terdingin Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Tempat terdingin di dunia adalah sebuah wilayah yang suhunya minus dari rata-rata. Sehingga daerah paling dingin ini bisa membuat tubuh menjadi terasa sangat kaku. Namun, meskipun suhunya sangat dingin tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata didunia. Karena, wilayah dengan temperatur dingin memiliki kondisi alam yang sangat berbeda dengan tempat-tempat wisata lainnya.
Untuk itu berikut 7 tempat terdingin di dunia yang dijadikan sebagai tempat wisata populer di dunia :

7 Tempat Terdingin Di Dunia

1.       Dome F, merupakan tempat terdingin di dunia yang suhunya mencapai -93,2 derajat celcius. Antartika merupakan kutub selatan bumi yang terkenal sebagai tempat terdingin dijagat raya ini. Tempat ini terletak di antara 2 puncak yang ada di Antartika Timur. Banyak orang yang nekat untuk mengunjungi wilayah ini dengan alasan ingin mengetahui kondisi alam disekitar Dome F.

2.       Stasiun Penelitian Rusia Vostok, terletak di Antartika yang suhunya mencapai -119.2 derajat Fahrenheit atau sekitar -89,4 derajat celcius. Tempat ini merupakan stasiun penelitian yang paling terisolasi di Antartika.

3.       Omyakon, merupakan sebuah desa terdingin di dunia dengan suhu -71,2 derajat celcius. Cuaca sangat ekstrim ini membuat desa Omyakon menjadi beku disetiap saat. Bahkan, desa ini disebut sebagai desa beku permanen di negara Rusia.

4.       Noth Ice, merupakan salah satu tempat di Greenland yang suhunya mencapai -61,1 derajat celcius. Tempat dengan suhu ekstrim ini menjadi salah satu tempat terdingin di Amerika Utara.

5.       Eismite, tempat terdingin kedua di Greenland yang suhunya mencapai -64,9 derajat celcius. Hampir sepanjang tahun tempat ini selalu beku terutama pada bulan Februari. Kondisi ini, ternyata juga menyita perhatian para wisatawan dunia dimana, mereka ingin berkunjung ke tempat ini dengan melakukan beberapa penelitian.

6.       Prospect Creek, merupakan tempat terdingin di Alaska. Propect Creek, adalah sebuah pemukiman kecil yang memiliki iklim sub-Artik atau berarti musim dingin lebih panjang dan musim panas lebih pendek. Awalnya, kota ini dibangun sebagai sarana rute transportasi Trans-Alaska. Namun, karena cuaca yang ekstrim maka tempat ini mengalami penurunan luas sehingga menjadi kurang ramai. Suhu ditempat ini mencapai -62 derajat celcius.

7.       Fort Selkrik, salah satu tempat terdingin di Yukon Kanada dengan suhu -58,9 derajat celcius. Ini merupakan tempat terpencil di Kanada dan tidak bisa ditempuh dengan menggunakan bus ataupun kereta. Karena, tidak ada akses jalan untuk menempuh tempat ini. Dengan demikian untuk bisa ke tempat ini dibutuhkan pesawat ataupun kapal.

Itulah 7 tempat terdingin di dunia yang menarik para wisatawan untuk melakukan sejumlah penelitian dan menikmati destinasi alam ditempat paling dingin tersebut. Meskipun akses jalannya tidak mudah, para wisatawan dunia berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menempuh tempat tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Tempat Terdingin Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...