7 Sungai Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Sungai terbesar di dunia memiliki panjang dan lebar yang melebihi sunga pada umumnya. Sehingga sungai – sungai tersebut menjadi lebih bermanfaat untuk lingkungan kehidupan disekitarnya. Tidak hanya sebagai pengairan swah saja namun, juga berfungsi pada bidang tenaga listrik air atau PLTA. Di belahan bumi ini terdapat sejumlah sungai yang terpredikat sebagai sungai terbesar di dunia dengan beragam manfaat dalam kehidupan manusia.
Simaklah berikut 7 sungai terbesar di dunia dengan beragam kegunaan untuk kehidupan manusia :
 
7 Sungai Terbesar Di Dunia
Sungai Nil
1.       Sungai Nil, merupakan sungai terpanjang sekaligus terbesar di dunia yang pertama. Sungai Nil mengalir di bagian utara laut Afrika dan sering disebut sebagai sungai Internasional karena, mata air dari sungai Nil terbagi dengan 11 negara diantaranya Mesir, Kongo, Tanzania, Ethiopia, Kenya, Burundi, Sudan Selatan, Eritrea, Sudan, dan Rwanda. Pada sungai ini juga terjadi proses sedimentasi yang bisa membuat tanah disekitar aliran sungai Nil menjadi lebih subur.

2.       Sungai Amazon, merupakan sungai terbesar di Amerika sekaligus menduduki sungai terbesar di dunia yang kedua. Berada di benua afrika dengan lebar 6400 km hingga 48 ribu kilometer di daerah yang berbeda. Dengan area yang sangat lebar ini sungai Amazon juga sering disebut sebagai laut sungai.

3.       Sungai YangtzeAsia, merupakan suangai terbesar dengan lebar 6300 km. Sungai ini terletak di sebelah timur laut China Shanghai. Selain sungai ini lebar, juga mempunyai debit air yang cukup besar sehingga dimanfaatkan untuk industri, transportasi, hingga berfungsi sebagai sanitasi oleh masyarakat sekitar aliran sungai ini.

4.       Sungai Missisipi, merupakan sungai terbesar dan terpanjang yang ada di Amerika Utara. Memiliki lebar yang mencapai 6275 km membuat sungai ini terpredikat sebagai sungai terbesar di dunia keempat. Sungai Missisipi mengaliri 31 negara di sekitar Amerika serikat dengan berbagai kegunaan dalam bidang kehidupan manusia.

5.       Sungai yenisei, merupakan sungai terbesar di Mongolia dengan lebar 5539 km. Sungai ini juga merupakan pusat dari 3 bagian sungai terbesar yang ada di Siberia. Sungai Yenisei mengalir ke Samudra Arktik dengan  kedalaman mencapai 24 m.

6.       Sungai Kuning, adalah sungai terbesar dengan lebar mencapai 5464 km yang berada di negeri tirai bambu. Sungai kuning ini mengalir 9 provinsi di China yang bermuara di laut Bohai.

7.       Sungai Musi, merupakan sungai terbesar di dunia yang ada di Indonesia. Keberadaan sungai dijadikan sebagai transportasi antara daerah yang ada di Kalimantan.

Itulah 7 sungai terbesar di dunia yang mengalir dibeberapa benua yang tercatat di Guiness book of the record world. Hingga saat ini sungai – sungai tersebut menjadi sungai bersejarah yang terkenal di dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Sungai Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...