7 Suku Tertua Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Di sepanjang masa sejarah terdapat kehidupan dengan berbagai peradaban dan suku yang berbeda. Suku merupakan kesatuan dari penduduk yang mendiami suatu wilayah tertentu. Dari berbagai negara terdapat banyak jenis suku yang sebagian lainnya kini sudah lenyap dan juga diantaranya masih terjaga dengan baik. Didalam artikel ini akan mengulas tentang suku tertua di dunia yang tercatat di sepanjang masa sejarah.
Berikut 7 suku tertua di dunia yang memiliki peradaban kuno :

7 Suku Tertua Di Dunia
Suku Kerinci
1.       Suku Kerinci, merupakan suku tertua di dunia yang mendiami dataran tinggi di bukit barisan Gunung Kerinci Sumatera Selatan. Suku Kerinci ini ternyata lebih tua dari suku Inka dan India di Amerika. Suku Kerinci sudah mendimai bukit barisan sejak 10 ribu tahun lalu. Hingga saat ini darah keturunan susku Kerinci masih terjaga dengan baik dengan peradaban yang masih sangat kental.
2.       Suku Primitif Surma, merupakan suku tertua yang berada didaerah terisolasi di muka bumi. Surma merupakan suku yang memiliki beragam budaya. Suku ini berada di Sudan dan Ethiopia yang menghindari kontak dengan budaya barat. Suku ini hidup secara berkelompok dan mata pencahariannya mereka adalah beternak. Suku Surma sudah berusia berabad–abad tahun yang hingga kini masih ada.

3.       Suku Ruc, menjadi suku tertua di Vietnam yang hidup didaerah terpencil. Namun, suku tertua ini akhirnya terpecah belah akibat adanya peperangan antara Amerika dan Vietnam. Pada masa itu Vietnam membawa sejumlah penduduk ke daerah terisolasi hingga akhirnya bertemu dengan Suku Ruc, sejak saat itulah Suku tertua ini memilih untuk hidup di kota modern Vietnam ketimbang didaerah asalnya yang sagat terisolasi.

4.       Suku Yahi, merupakan suku asli  dari Amerika dengan peradaban kuno yang tentunya masih hidup didaerah terpencil. Suku ini tidak pernah kontak dengan manusia modern di Amerika ,sehingga sampai kini Suku Yahi masih ada didaerah terisolasi Amerika dengan paradaban yang masih kuno.

5.       Suku Primitiv Papua Nugini, juga termasuk suku tertua yang hingga kini masih benar–benar dijaga dengan baik. Suku ini tidak mengenal apa itu pakaian karena sehari–harinya tidak menggunakan pakaian. Kehidupannya, bergantung dengan pertanian karena hampir semua bermata pencaharian sebagai petani.

6.       Suku Aborigin, adalah pribumi di benua Australia yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Penampilannya hampir sama dengan suku primitif Papua hanya saja jika suku Aborigin memiliki senjata perang yang jumlahnya lebih banyak.

7.       Suku Osing, menjadi suku tertua di dunia yang sudah ada sejak zaman Majapahit atau sekitar 1480 M. Suku ini berada di Banyuwangi Jawa timur yang sampai saat ini masih menjaga peradabannya dengan baik, supaya suku ini tidak lenyap dan terus turun temurun.

Itulah 7 suku tertua di dunia yang sebagian diantaranya masih menjaga peradaban kuno dengan baik dan berupaya supaya suku itu tidak dilupakan oleh anak keturunannya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Suku Tertua Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...