7 Stadion Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Stadion merupakan suatu tempat yang sering dijadikan tempat untuk bermain bola. Namun, selain digunakan untuk bermain bola, stadion juga sering dijadikan tempat berlangsungya sejumlah event – event bola terbesar yang dihadiri oleh berbagai negara. Setiap stadion selalu memiliki ukuran yang sangat luas. Dari luasnya tersebut sejumlah stadion berhasil terdaftar sebagai stadion terbesar di dunia yang dimiliki oleh klub – klub sepak bola dunia. Bagi anda yang pecinta bola harus mengetahui 7 stadion terbesar di dunia berikut ini.
 
7 Stadion Terbesar Di Dunia
Estadio Azteca
1.       Estadio Azteca, adalah sebuah stadion yang ada di kota negara Meksiko tepat ditengah Mexico City. Estadio Azteca memiliki ukuran sangat luas yang mampu menampung 150 ribu penonton. Dengan kapasitasnya yang besar inilah membuat Estadio Azteca terpredikat sebagai stadion terbesar di dunia. Stadion yang berada ditengah kota Mexico ini sudah dibuka sejak tahun 1996. Kini Estadio Azteca menjadi markas resmi dari klub bola tingkat nasional di negara Meksiko.

2.       Azadi Stadium, adalah stadion terbesar yang ada di wilayah Teheran negara Iran. Stadion terbesar ini mampu menampung 100.000 orang sehingga memudahkan para penonton bola untuk tidak beredesak – desakan. Disamping itu stadion ini juga memiliki desain yang memukau dan termasuk stadion terbesar di Timur Tengah.

3.       Camp Nou, merupakan stadion Barcelona yang ada di negara Spanyol. Sebagai stadion terbesar ketiga Champ Nou mampu menampun 99 ribu orang. Terlebih stadion ini memiliki desain yang sangat megah dan menarik. Ketika dimalam hari kelap kelip warna lampu terpancar dari stadion ini.

4.       Maracana, stadion Rio de Jenerio yang ada di Brasil. Maracana mampu menampung 95.000 orang yang dibuka sejak tahun 1950. Namun, ternyata stadion ini pernah menampung 210 ribu orang penonton. Oleh sebab itulah Maracana masuk dalam kategori Stadion terbesar didunia. Stadion ini juga memiiki desain yang megah dan tentunya menghabiskan dana ratusan juta dolar dalam pembangunannya.

5.       Wembley, merupakan stadion terbesar di London City Inggris yang sudah dibuka sejak tahun 2007. Desain stadion ini cukup unik dan mampu menampung 90 ribu orang.

6.       Westfalen, merupakan stadion terbesar keenam yang ada di Dortmund Jerman. Stadion ini dibuka pertama kali pada tahun 1074 dan mampu menampung 81 ribu orang penonton. Westfalen, ini pernah digunakan untuk menyelenggarakan piala dunia dan juga piala Eropa pada beberapa tahun lalu.

7.       Santiago Bernabeu, merupakan stadion Madrid di Spanyol yang memiliki kapasitas hingga 80.400 ribu orang penonton. Stadion ini adalah markas resmi klub bola internasional yaitu Real Madrid.

Ke 7 stadion terbesar di dunia tersebut masih digunakan untuk bermain bola oleh sejumlah klub dunia. Stadion yang berada di berbagai wilayah itu memiliki desain – desain mewah sehingga menjadi daya tarik dari stadion tersebut.

loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Stadion Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...