7 Singa Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Singa atau raja hutan merupakan hewan buas disepanjang sejarah. Ketika mendangar informasi tentang singa terbesar di dunia mungkin akan merasa takut bahkan ngeri. Pasalnya, semakin besar ukuran singa maka semakin ganas pula Pathera Leo ini. Meskipun merasa ngeri, beberapa orang tetap saja penasaran untuk mengetahui ukuran dan seperti apa singa terbesar di dunia itu. Dengan demikian simaklah ulasan berikut tentang 7 singa terbesar di dunia yang masih ada sampai saat ini.
 
7 Singa Terbesar Di Dunia
Hercules
1.       Hercules, adalah singa terbesar didunia yang merupakan hasil persilangan dari Harimau betina dan Singa jantan. Hercules, memiliki ukuran tubuh yang lebih besar 2 kali dari singa singa pada umumnya. Terlebih sejak dilahirkan ukuran dan bobot tubuhnya sudah cukup besar. Sehingga ketika masuk usia 1 bulan Singa persilangan ini berhasil tumbuh dengan tinggi lebih dari 1 m. Karena ukuran tubuhnya yang sangat besar membuat banyak orang penasaran dengan postur tubuhnya.

2.       Singa Masai, merupakan jenis singa yang bisa ditemukan di daerah Afrika bagian timur meliputi Kenya, Ethiopia, Mozambique dan juga Tanzania. Singa ini dikenal sebagai agreasif jadi ketika dia merasa tidak nyaman pasti akan memangsa binatang disekitarnya. Kecepatan larinnya juga lebih cepat dari jenis lainnya. Singa Masai, mampu mencapai berat badan 200 kg dalam usia mudanya.

3.       Singa Kalanga, merupakan singa dengan rambut jenggot lebat yang berhabitat asli di Afrika Barat. Singa ini tidak lebih agresif dari singa Masai namun tetap saja bersifat pemangsa. Kalanga, memiliki badan yang cukup panjang dengan tinggi 1m.

4.       Panthera leo persia, atau singa persia yang berhabitat di India ini menjadi singa terbesar keempat sepanjang masa sejarah. Ukurannya yang besar dan juga aktif di siang hari membuat singa persia lebih mudah diburu sehingga jumlah populasinya kian menurun. Saat ini hanya tercatat 400 ekor Singa saja yang beradaptasi di dekat hutan Gir India.

5.       Panthera Leo Senegalensis, singa terbesar yang ditemukan didaerah Afrika barat. Jenis ini juga termasuk dalam singa terbuas pasalnya spesies ini lebih senang memangsa kijang dan juga hewan – hewan berkaki empat lainnya.

6.       Singa Transval, merupakan jenis singa dengan tubuh besar yang berhabitat asli di Afrika Tenggara dengan jumlah populasi cukup banyak.

7.       Singa Barbay, merupakan singa terbesar yang masih ada sampai saat ini. Namun, singa ini sudah tidak bisa ditemukan dialam liar. Karena, perkembangbiakanya dijaga di sejumlah kebun binatang untuk mencegah terjadinya kepunahan akibat pemburuan liar.

7 singa terbesar di dunia yang sudah diulas tersebut masih ada hingga saat ini. Meskipun beberapa diantaranya sudah tidak bisa ditemukan dialam liar setidaknya jenis – jenis tersebut masih terjaga dengan baik melalui kebun binatang dan kini singa masuk dalam kategori hewan dilindungi.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Singa Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...