7 Sapi Terbesar & Tertinggi Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Sapi merupakan jenis hewan yang sering dibudidayakan oleh manusia. Tidak hanya dimanfaatkan dagingnya saja namun, susu dari sapi ini juga memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan manusia. 

Sapi terdiri dari beberapa jenis mulai sapi potong, sapi perah, ataupun sapi brahman. Secara garis besar, sejumlah orang lebih sering membudidayakan sapi perah dan sapi potong karena daging dan juga susu akan terus dibutuhkan. 

Sapi – sapi ini terdiri dari ukuran dan sebagian diantaranya masuk dalam klasifikasi sapi terbesar di dunia. Sebagai sapi terbesar tentu memiliki bobot yang melebihi batas rata – rata. 

Berikut 7 sapi terbesar di dunia yang ditemukan dari beberapa negara termasuk Indonesia.

Blossom
Blossom

Blossom merupakan nama dari seekor sapi yang dimiliki Patty Hanson, dan tinggal dalam sebuah peternakan di Orangeville, negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Pada tahun lalu, para staf dari Guinness of record mendatangi peternakan tersebut dan mengambil gambar Blossom beserta pemiliknya Patty.

Patty mulai memiliki Blossom sejak sapi tersebut berusia sekitar 8 pekan. Sejak dari lahir, ukuran tubuh Blossom memang sudah tampak dua kali lebih besar jika dibandingkan dengan sapi yang lain pada umumnya, juga seiring bertambahnya usia, tubuhnya juga ikut bertmabah semakin besar.

Blossom telah tercatat sebagai  sapi tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 1,95 meter, dan  mati pada usia 13 tahun disebabkan cedera pada kakinya. Sesudah Blossom mati, pihak Guinness World Recordsmemberikan gelar baru pada hewan ternak ini, yaitu sebagai sapi tertinggi di dunia yang pernah ada.
Mount Katahdin (kiri)
Mount Katahdin
Rekor bagi sapi tertinggi sebelumnya yan telah tercatat di Guinness World Records dipegang oleh sapi yang diberi nama Mount Katahdin, yang merupakan seekor sapi dari jenis Holstein-Durham, yang hidup dari tahun 1906 hingga 1910 dengan tinggi mencapai 1,88 meter serta ukuran lingkar tubuhnya mencapai 3,96 meter.
Chilli, Sapi Indonesia
 Chilli, Sapi Indonesia

Ukurannya ini hampir sama dengan gajah kecil. Sapi FH juga termasuk jenis sapi perah yang unggul dengan produksi susu lebih banyak dari jenis lainnya. Sapi ini mampu menghasilkan susu hingga 6359 liter dalam satu tahun dengan presentase lemak 3 – 7 persen. Sapi perah jenis ini patut untuk dibudidayakan karena mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dengan syarat utama memiliki bibit yang unggul.

Chilli merupakan  sapi yang telah mendapatkan rekor MURI sebagai sapi yang terbesar di Indonesia. Sapi jantan  ini termasuk dalam jenis sapi FH. Berat dari sapi ini sekitar 1 ton, sedangkan tinggi dari sapi ini sekitar 1,97 Meter.

Sapi ini dimiliki oleh sebuah perusaahan yaitu PT Agro Fauna Kertosari dan menjadi maskot dari perusahaan tersebut. Sapi ini telah dikurbankan pada lebaran idul adha tahun 2014 dan hingga kini Shili masih menjadi sapi terbesar di Indonesia
7 Sapi Terbesar Di Dunia
Britain
Britain 
Britain sapi termasuk terbesar di dunia dengan bobot 1,6 ton yang berasal dari Inggris. Sapi potong ini tumbuh dengan sehat sehingga mampu mencapai berat badan yang sangat maksimal dan tentunya memiliki jumlah daging lebih banyak dari sapi pada umumnya. Sejak lahir sapi ini sudah berpostur tubuh gemuk sehingga dalam masa perkembangannya sapi ini lebih cepat dari sapi seumurannya. 


* Sisanya termasuk dalam jenis lembu, selanjutnya lembu tertinggi di dunia

  Chili, Britain
Lembu ini memiliki berat 1,25 ton, dengan tinggi 6 kaki 6 inchi atau sekitar 195 centimeter. Lembu ini merupakan yang tertinggi di inggris.
Lembu tertinggidi dunia adalah Fiorino yang merupakan lembu chianina yang memiliki tinggi 6 kaki 8 inchi atau sekitar 2,05 meter ke withers pada 8 Novembre 2007 dan dimiliki oleh Antonio Sola Italia
Fiorino

Bellino
Lembu tertinggi adalah Bellino, lembu termasuk dalam jenis chianina yang memiliki tinggi 2,027 m (6 kaki 7 inchi). Giuseppe Sola (Italia) pemilik dan telah dilakukan pengukuran di Roma, Italia, pada 27 Maret 2010.

Bellino

Itulah 7 sapi dan lembu terbesar & tertinggi di dunia yang pernah dibudiyakan oleh para peternak dari berbagai daerah. Hingga saat ini keturunan dari sapi – sapi tersebut masih dijaga dengan baik supaya keberadaannya tidak punah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Sapi Terbesar & Tertinggi Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...