7 Pulau Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Pulau terbesar di dunia merupakan pulau yang memiliki beberapa provinsi dengan jumlah penduduk padat. Dari berbagai belahan dunia terdapat ribuan pulau dan beberapa diantaranya merupakan pulau tidak berpenghuni. Pulau – pulau ini dibedakan menjadi dua yakni pulau terecil di dunia dan pulau terbesar di dunia yang masing – masing berpenguhi. Namun, untuk kali ini hanya akan membahas 7 pulau terbesar di dunia yang menjadi negara ataupun kota terkenal di jagad raya.

7 Pulau Terbesar Di Dunia

1.       Greenland, merupakan pulau di Samudra Atlantik tepat di sebelah timur laut Kanada. Greenland memiliki luas 2.166.086 km persegi yang pernah menjadi pulau Kerjaan Denmark dimasa lampau. Sebanyak 80% dari wilayah ini tertutup dengan es dan hanya daerah pesisir selatan dan barat yang bisa dijadikan tempat hidup manusia. Greenland berpenuduk asli Inuit atau Eskimo. Penduduk Greenland menganut agama Kristen Protestan serta aliran Luther.

2.       Nugini, merupakan pulau terbesar di dunia yang kedua denga luas wilayah 890.000 km persegi. Pulau ini menjadi dua bagian dimana untuk bagian barat adalah wilayah kekuasaan Indonesia dan untuk bagian timur menjadi wilayah kekuasaan negara Papua Nugini.

3.       Kalimantan, merupakan pulau terbesar ketiga yang lokasi berada disebelah utara pulau Jawa. Pulau Kalimantan, memiliki luas 743.330 km persegi dan dibagi menjadi 3 bagian yakni Brunei, Malaysia dan juga Indonesia. Kalimantan juga dikenal sebagai pulau seribu sungai karena di pulau tersebut terdapat banyak sungai yang mengalir.

4.       Madagaskar, merupakan sebuah pulau di samudera Hindia dengan luas wilayah 587.041 km persegi. Selain sebagai pulau utama Madagaskar juga memiliki pulau – pulau kecil diantaranya pulau Juan de Nova, pulau Europa, Kepulauan Glorioso, pulau Tromelin Island dan Bassas da India.

5.       Pulau Baffin, merupakan salah satu bagian dari kepulauan Artik di wilayah Nunavut tepat dibagian utara Kanada. Pulau ni memiliki luas 507.451 km persegi dengan jumlah penduduk lebih dari 11 ribu jiwa. Disebelah selatan pulau ini terdapat selat Davis, teluk Baffin dan Green land.

6.       Sumatera, menjadi pulau terbesar keenam yang memiliki luas 443.065.8 km persegi. Pulau Sumatera tercatat dengan memiliki penduduk lebih dari 43 ribu jiwa. Pulau Sumatera terbagi menjadi beberapa provinsi dengan suku yang berbeda – beda dan mayoritas penduduk bermata pencaharian berkebun entah itu karet, kakao ataupun sawit.

7.        Pulau Victoria, pulau terbesar dengan luas wilayah 217.291 km persegi. Populasi penduduknya bisa dikatakan cukup padat mulai dari Semenajung Cambridge yang berada di pesisir tenggara pulau ini. Victoria berada di Kanada yang besarnya dua kali lebih luas dari Newfoundland.

Dari 7 pulau terbesar di dunia kini menjadi daerah – daerah yang dijadikan oleh banyak perantau untuk mengadu nasib demi masa depannya. Tidak terkecuali pulau Kalimantan, Sumatera , ataupun Nugini.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pulau Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...