7 Presiden Termiskin Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Presiden atau pemimpin negara, sering dianggap dengan kehidupan mewah karena memiliki pendapatan cukup besar. Namun ternyata, tidak semua presiden di dunia ini memiliki harta yang sangat banyak. Pasalnya, sejumlah presiden justru lebih senang hidup dalam kesederhanaan. Kehidupan sederhana ini membuat mereka tercatat sebagai presiden termiskin di dunia. Lantas presiden dari negara mana sajakah? yang masuk klasifikasi ini.
Berikut adalah 7 presiden termiskin di dunia dengan jumlah pendapatan sedikit :

7 Presiden Termiskin Di Dunia

1.       Presiden Uruguay, Jose Mujica tercatat sebagai presiden termiskin di dunia dengan rumah yang sangat sederhana. Presiden yang sudah berusia 78 tahun ini mendonasikan 90 persen gajinya untuk menambah anggaran sosial negara Uruguay. Disebut dengan memiliki rumah sederhana pasalnya didalam rumah presiden ini hanya terdapat satu kamar. Terlebih, rumah presiden ini berdampingan dengan tempat peternakannya. Kondisi inilah yang membuat presiden ini menjadi terlihat lebih miskin namun dikenal sebagai presiden dengan sikap rendah hati karena telah melakukan pengabdian kepada negara yang dipimpinnya.

2.       Presiden Bolivia, Evo Morales menempati posisi kedua sebagai presiden termiskin. Presiden ini juga selalu aktif dalam mengikuti perayaan May Day dengan sejumlah buruh di negara tersebut. Evo Morales, seorang pemimpin negara yang lahir dari golongan petani namun beliau memiliki intelektual bagus sehingga bisa menjadi seorang presiden. Tercatat sebagai presiden paling miskin kedua karena setengah dari gajinya digunakan untuk meningkatkan jumlah guru dan juga dokter di negara Bolivia.

3.       Presiden Nelson Mandela, menempati posisi ketiga sebagai presiden termiskin. Hal ini disebabkan karena presiden ini memotong gajinya untuk membantu anak-anak. Sehingga penghasilan bulannya juga tidak banyak. Karena, pada dasarnya presiden ini memiliki sikap yang ringan tangan dan tidak ingin melihat kondisi anak-anak, yang tidak bersekolah.

4.       Presiden Fidel Castro, menempati posisi keempat sebagai presiden termiskin dengan pendapatan 900 peso Kuba atau sekitar 350 ribu rupiah dalam setiap bulannya. Hal ini, membuat presiden tersebut sulit untuk mengumpulkan kekayaan sehingga hidupnya jauh dari kemewahan.

5.       Presiden Hugo Caves, memiliki jiwa solidaritas tinggi dan tidak mengutamakan perhitungan pada rakyatnya. Dimana, Hugo Caves selalu menyumbangkan gajinya untuk anggaran sosial. Anggaran yang selalu dipenuhi oleh sang presiden membuat negara pimpinannya berkembang dengan lebih baik.

6.       Luiz Inacio da Silva, merupakan presiden termiskin yang menempati posisi keenam. Presiden ini pernah menjadi tukang semir sepatu. Namun, karena sangat kreatif dan intelektual ia berhasil menjadi seorang presiden namun, hidupnya tetap sederhana dan jauh dari kemewahan.

7.       Presiden Ekuador, Raffael Correa presiden termiskin ketujuh yang dalam satu bulan hanya memiliki pendapatan bersih 2,4 juta rupiah. Karena, sejumlah gajinya dimasukkan dalam APBN dan selama kepemimpinan Raffael di Ekuador tidak pernah terjadi pemangkasan subsidi sosial rakyat.

Itulah 7 presiden termiskin di dunia yang pernah memimpin suatu negara menjadi lebih baik.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Presiden Termiskin Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...