7 Pohon Tertua Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Ketika melihat pohon dengan usia sangat tua mungkin akan membuat seseorang merasa kagum. Di sejumlah negara memang terdapat pohon yang umurnya sudah tua namun masih berdiri dengan kokoh dan berdaun rimbun. Pohon tertua itu juga masih mampu berbuah sehingga banyak orang yang terheran–heran dengan jumlah produksi buahnya. Secara garis besar pohon tertua itu memiliki ukuran batang yang sangat besar bahkan 3 kali lipat dari ukuran pohon pada umumnya.
 Berikut 7 pohon tertua di dunia yang hingga kini masih bertengger dengan sangat kokoh :

7 Pohon Tertua Di Dunia
The Sisters Olive Tree Of Noah
1.       The Sisters Olive Tree Of Noah, merupakan sekumpulan pohonzaitun  yang berjumlah 16 dengan usia 6000 tahun sehinga berpredikat sebagai pohon tertua di dunia. Pohon ini termasuk jenis pohon non–klonal tertua di dunia. Meskipun usianya sangat tua pohon ini masih mampu berbuah dengan cukup banyak.

2.       Pohon Pinus tertua yang ditemukan sejak tahun 1950. Pohon ini sudah berusia sekitar 5.062 tahun yang tercatat sebagai pohon tertua kedua. Pohon ini terletak di California Amerika Serikat.

3.       Methuselah, merupakan pohon tertua yang ditemukan di Inyo Country Califoria. Keberadaan pohon tertua ini tidak diberitahukan secara terbuka dengan alasan untuk menjaga kelestarian dan keamanan pohon tersebut. Kini, pohon itu berusia 4.900 tahun yang terlihat dengan batang kayu sangat besar namun daunnya tidak begitu rimbun.

4.       Sarv–e, adalah pohon terbesar yang ada di Iran dan memiliki usia sekitar 400 tahun. Pohon ini menjadi saksi bisu perubahan peradaban manusia dari zaman kuno ke zaman modern saat ini. Pohon ini juga menjadi ikonik dari Iran dan merupakan pohon tertua se Asia.

5.       Llangernyw Yew, merupakan pohon cemara tertua di dunia yang umurnya hampir 400 tahun. Pohon ini ditemukan dipekarangan gereja Llangernyw sejak peradaban Kuno. Gereja tersebut dihuni oleh roh yang akan menyebutkan orang–orang, yang akan meninggal dikemudian hari.

6.       Gran Abuelo, pohon terbesar yang ada di taman nasional Alerce Costero. Pohon ini merupakan pohon jenis lokal dari pegunungan Andes. Sejumlah ahli tanaman menyatakan bahwa pohon ini masuk dalam spesies pohon terpanjang yang mampu bertahan hidup hingga ratusan tahun. Buktinya, pohon ini mampu bertahan hidup hingga saat ini diusia 3700 tahun dan termasuk dalam jenis tertua di dunia.

7.       Patriarca da Floresta, pohon tertua di Brazil yang sudah berusia 3000 tahun. Sejumlah masyarakat mempercayai bahwa pohon ini merupakan pohon suci. Namun, sayang pohon ini sudah punah karena penebangan liar di Brazil. Sehingga Patriarca hanya menjadi salah satu jenis pohon tertua di dunia dalam masa sejarah.

Itulah 7 pohon tertua di dunia yang mampu hidup hingga ribuan tahun dan memiliki sejumlah manfaat untuk kehidupan manusia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pohon Tertua Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...