7 Pohon Tertinggi Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Pohon tertinggi di dunia mungkin akan menjadi suatu hal yang unik dan tentunya membuat banyak orang tertarik untuk menyaksikannya. Pohon bukan hanya berfungsi sebagai perindang atau penghijauan bumi saja. Namun, sejumlah pohon juga membuat heboh karena bentuk dan ukurannya tidak wajar. Ketika kita mengunjungi taman–taman nasional mungkin akan dibuat kaget ketika melihat pohon–pohon yang langka baik itu bentuknya ataupun ketinggian dari pohon tersebut. Namun, sebenarnya masih terdapat sejumlah pohon tertinggi di dunia yang belum pernah sama sekali anda ketahui. Pohon–pohon dengan ketinggian melebihi batas umumnya terdiri dari beberapa macam famili dan tersebar diberbagai penjuru dunia.

Daripada penasaran simaklah ulasan 7 pohon tertinggi didunia  berikut ini:
7 Pohon Tertinggi Di Dunia
Sequoia Sempervirens (Hyperion Coast Redwood)
 1.            Sequoia Sempervirens (Hyperion Coast Redwood).
Sequoia Sempervirens, merupakan pohon jenis Coast Redwood yang memiliki tinggi mencapai 115,61 m. Pohon yang terletak di California Amerika Serikat ini, terkenal dengan memiliki tinggi diatas rata–rata sehingga masuk dalam kategori pohon tertinggi di dunia. Bahkan, di tahun 1905 sudah pernah ditemukan pohon yang satu famili dengan Sequoia Semperivirens dengan tinggi 118,9 m serta berdiameter 11,6 m. Sejak tahun 2008 pohon ini dinobatkan sebagai pohon tertinggi didunia.

2.            Helios Redwood.
Helios Redwood, adalah pohon yang memiliki ketinggian mencapai 114,77 m dan memiliki lingkar diameter 4,96m. Pohon ini ditemukan pada tahun 2006. Ukuran yang tinggi membuat banyak kalangan terkagum dan sudah ditemukan sebelum pohon Hyperion namun, masih lebih tinggi Hyperion dibandingkan Helios sehingg dibobatkan sebagai pohon tertinggi didunia yang kedua.

3.            Icarus Redwood.
Icarus Redwood, merupakan pohon tertinggi didunia yang ketiga dengan ketinggian 113,14 m. Pohon Icarus ini memiliki diameter batang 3,78 yang ditemukan di tahun 2006 setelah menemukan pohon Herion dan Helios.

4.            Eucalyptus Regnans F. Muell.
Pohon yang masuk dalam kelas Swamp Gum ini dijuliki sebagai pohon Mountain Ash. Eucalytus regnans f muell, ditemukan di Tasmania, Australia di tahun 2008 dimana pohon ini memiliki ketinggian 99,6 m. Eucalpytus Regnans ini memiliki diameter 4,6 m dan dalam sejarahnya pernah ditemukan pohon jenis ini yang mencapai ketinggian 103 m pada masa lampau.

5.            Pseudotsuga Menziessi Var.
Pohon ini ditemukan di Oregon Amerika Serikat yang termasuk pada klasifikai Coast Douglas Fir dengan memiliki ketinggian mencapai 99,4m.

6.            Picea Sitchensis.
Picea Sitchensis, merupakan pohon jenis Sitka Spruce yang ditemukan di California Amerika Serikat. Pohon ini memiliki tinggi 96,9 m dan saat ditemukan masih dalam usia muda sehingga bisa saja jika pohon ini bertambah lebih tinggi lagi.

7.            Petersianthus Quadrualatus Merr.
Pohon tertinggi didunia yang ketujuh ini merupakan jenis Philippine Rosewood, yang ditemukan di Agusan Del Sur Philipina. Memiliki ketinggian 96,5 m yang diberi nama Tong Tree oleh masyarakat sekitar.

7 pohon tertinggi di dunia yang sudah diulas diatas mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya. Namun, ketika ingin melihat andapun juga tidak perlu jauh–jauh datang ke tempat asli. Cukup mengakses internet saja dan dapat gambar dari pohon–pohon yang memiliki keunikan tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pohon Tertinggi Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...