7 Pohon Terbesar Di Dunia Yang Berusia Ratusan Tahun

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


 Pohon sebuah penopang tanaman yang mampu membantu tanaman tersebut berkembang hingga menghasilkan buah ataupun bunga. Pohon juga mampu mengurangi karbondioksida dan mampu menghasilkan oksigen. Selain itu Pohon juga mencega erosi tanah sehingga tidak akan terjadi tanah longsor dan berkurangnya sumber air. Jadi, pada dasarnya pohon ini memiliki ratusan manfaat dalam kehidupan. Dari banyaknya pohon terdapat jenis yang masuk dalam kategori sebagai pohon terbesar di dunia dengan berbagai manfaat untuk manusia dan lingkungan. Berikut 7 pohon terbesar di dunia yang mampu bertahan hidup hingga belasan tahun.
 
7 Pohon Terbesar Di Dunia Yang Berusia Ratusan Tahun
Pohon Kehidupan
1.       Pohon Kehidupan, merupakan pohon terbesar di dunia yang menempati posisi pertama. Pohon ini ditemukan di tengah gurun pasir Bahrain. Disebut dengan pohon mesquite yang kini sudah memiliki usia 400 tahun dengan akar mencapai 160 m sehingga mampu bertahan hidup dalam iklim kering.

2.       The Bodhi Tree, pohon terbesar yang ditemukan di India. Pohon ini dianggap sebagai tempat suci bahkan selama masa Budha oleh Raja Asoka dan setiap tahun diadakan festival untuk menghormatinya. Pohon tersebut kini menjadi situs ziarah Buddhis karena merupakan tempat suci oleh umat Budha.

3.       Major Oak, pohon yang berada di Inggris dan diyakini jika pohon tersebut memiliki hubungan dengan Robin Hood, yang telah menjadi toko penting  di negara ini sejak periode abad pertengahan. Sehingga pohon ini menjadi salah satu tempat yang dihormati dan dilarang menebang pohon ini untuk kepentingan apapun.

4.       Arbol de Tule, pohon cemara terbesar yang berda di Meksiko. Sejumlah orang mengira jika pohon ini tumbuh dari segrombolan batang pohon. Namun, ternyata setelah dilakukan pengamatan pohon ini tumbuh dari satu batang pohon saja. Di tahun 2001 pohon ini masuk dalam daftar UNESCO sebagai situs warisan dunia yang dijuluki sebagai pohon kehidupan bagi hewan disekitarnya.

5.       Baobab Trees, pohon terbesar dengan bentuk aneh dan juga unik berdiameter besar dan tumbuh tinggi menjulang keatas. Dimana, pohon ini mampu tumbuh menjulang hingga 50 kaki yang beradaptasi di Australia, Madagaskar, dan juga Afrika.

6.       The Cotton Tree, pohon yang tumbuh subur menjulang tinggi di ibukota Sierra Leone. Pohon ini diyakini mampu memberikan energi positif bagi orang – orang yang sedang kesusahan.

7.       Anne Frank Tree, merupakan pohon yang terletak di Amsterdam dan memberikan secercah kecantikan untuk daerah tersebut. Namun, pohon terbesar ini sudah tidak lagi hidup karena di tahun 2010 tumbang akibat badai sehingga pohon ini terpedikat sebagi pohon bersejarah di dunia.

Ituah 7 pohon terbesar di dunia yang pernah ditemukan sejak beradad – abad tahun lalu. Sejumlah diantaranya menjadi pohon ikonik yang dikenal sepanjang masa sejarah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pohon Terbesar Di Dunia Yang Berusia Ratusan Tahun"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...