7 Perang Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Perang merupakan suatu permusuhan yang melibatkan satu dua daerah untuk memperebutkan suatu wilayah ataupun terjadi karena perselisihan. Ketika mendengar kata perang mungkin akan merasa ngeri karena selalu terjadi tindakan anarkis yang membuat seseorang menjadi berdarah. Di berbagai belahan dunia pernah terjadi perang yang sangat mengngerikan. Berikut 7 perang terbesar di dunia yang pernah terjadi.

7 Perang Terbesar Di Dunia

1.       Perang Israel vs Palestina, terjadi pada tahun 1948. Pada saat itu Inggris yang merampas tanah Palestina dari kesultanan Turki Ottoman dan memberikan kembali kepada kaum Yahudi dalam rangka membangun kembali tanah air sejak mereka terusir dari wilayah tersebut. Perang ini berakhir di tahun 1967 dengn kemenangan Israel . Peperangan yang berlangsung selama 19 tahun ini, terpredikat sebagai perang terbesar di dunia yang pertama. Melalui kesepakatan Oslo di tahun 1993 akhirnya, Israel dan Palestina sama – sama mengakui kedaulatan masing – masing.

2.       Perang Salib, perag terbesar yang kedua untuk memperebutkan Yerussalem yang meluas menjadi konflik antar agama oaling dahsyat sepanjang sejarah. Perang ini berlangsung sejak kaum Kristiani berusaha untuk merebut kembali wilayah Yerussalem dan “Tanah Suci” dari kekuasaan Islam. Perang ini berlangsung cukup lama dari abad ke 9 hingga abad ke 16 Masehi.

3.       Ekspansi Mongol, merupakan sebuah ekspansi besar dari bangsa Mongol dan dipimpin oleh Genghis Khan untuk menaklukan wilayah Eurasia diabad ke 13. Genghis Khan ini berhasil menguasai Tiongkok dan mengalahkan Rusia, dan menghancurkan kekaisaran Persia. Serangan ini bukan untuk mendapatkan pemerintahan namun untuk menjarah, menculik, hingga memperkosa gadis – gsdis untuk dibawa kenegaranya.

4.       Perang Dunia II, merupakan perang yang berlangsung di tahun 1939 hingga tahun 1945. Perang dunia II terjadi di Eropa dengan Adolf Hilter sebagai kanselir Jerman dan berusaha untuk membangkitkan kembali kejayaan Jerman melalui fasisme terlebih dahulu dengan melakukan serangan kepada Polandia. Selain itu juga dibantu oleh Italia dan Uni Soviet dengan usaha Jerman memperluas wilayah penduduknya. Perang ini berakhir di tanggal 14 Agustus 1945 dengan menyerahkan Jepang kepada sekutu setelah Hirosima dan Nagasaki di Bom.

5.       Perang Dunia I, berlangsung di tahun 1914 hingga 1918 yang dilatarbelakangi oleh pangeran dari Austria. Perang ini menghadapkan blok sentral Ausrtia, Turki, Jerman dan Bulgaria dengan blok sekutu Rusia, Inggris, Kanada, Italia, Amerika Serikat dan juga Prancis. Perang dunia I menjadi tonggak jatuhnya kekusasaan monarki absolut diseluruh dunia dengan menewaskan 40 juta ribu orang sehingga tercatat sebagai perang terbesar di dunia kelima.

6.       Perang Napoleon, perang yang terjadi selama Napoleon Bonaparte memerintah Pransic sejak tahun 1799 hingga 1815. Perang ini memperbutkan kekuasaan di Prancis melalui sebuah kudeta 18 Brumaire dan menata ulang sistem kemiiteran di Prancis.

7.       Perang saudara, teradi di Negara Rusia setelah pemerintahan Uni Soviet yang kemudian menguasai seluruh wilaya di Negara Rusia.

Itulah 7 perang terbesar sepanjang sejarah dunia yang pernah teradi dengan menelan ratusan nyawa.  
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Perang Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...