7 Penemuan Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Penemuan terbesar di dunia terungkap dari berbagai hal namun, suatu penemuan sering berhubungan dengan ilmu pengetahuanalam atau sains. Sejumlah ilmuwan berhasil menemuan hal – hal positif yang membantu memudahkan proses kelangsungan hidup manusia. Mulai dari mermuskan masalah, merancang eksperimen serta merumuskan hipotesis untuk mendapatan penemuan baru. Disepnang sejarah kehidupan manusia terdaat banyak penemuan dan diantaranya berhasil tercatat sebagai penemuan terbesar di dunia. Berikut 7 penemuan terbesar di dunia yang terungkap secara tidak sengaja.

7 Penemuan Terbesar Di Dunia
1.       Penisilin, merupakan sebuah kelompok antibiotika Beta-laktam yang digunakan untuk penyembuhan penyakit infeksi, yang disebabkan oleh bakteri. Penemuan penisilin ini pertama kali ditemukan leh ilmuwan dari Skotlandia Alexander Fleming ditahun 1929. Penemuan ini terjadi secara tidak sengaja dimana, Fleming telah meninggalkan bakteri Stappylcoccus di priringan kultur selama 2 minggu. Setelah ilmuwan ini kembali dia melihat ada jamur yang mematikan bakter disekitarnya. Dari kultur tersebt ahkirnya ditumbuhkan ltr murni hingga akhirnya menemukan Penicillium dan Fleming menyebutnya dengan istilah Penisilin.

2.       Microwave, ternyata ditemukan secara tidak sengaja. Di tahun 1945 seorang insinyur dar Amerika Serikat yang bernama Percy Lebaron Spencer, yang kala itu bekerja d pabrik pembuat magnetron atau alat yang digunakan untuk menghasilkan sinyal radio gelombang mikro.  Pada awalnya, dia berdiri didekat magnetron yang sedang hidup secara tiba – tiba colat yang ada didalam sakunya itu meleleh. Dari situlah ia berfikir bahwa lelehan tersebut diakibatan dari energy panas dari dalam magnetron tersebut. Seja saat itulah Percy mulai menciptaan alat masa makanan dengan menggunakan radiasi gelombang mikro itu.

3.       Gelombang Radiasi Kosmik, ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 1964. Pada saat itu ilmuwan Robert Wilson dan Arno Penzias sedang melaukan pemantauan diagnostic dan menemuan radiasi latar kosmis. Penemuan kedua ilmuwan ini, mengkonfirmasi suatu substansi yang bersifat isotropis dengan benda hitam pada 3˚ K. Hingga ahirnya penemuan ini mendapatkan penghargaan Nobel.

4.       Coca -  Cola, ternyata tidak ditemukan oleh perusahaan minuman melainkan seorang ahli kimia yang ingin menyembhkan sakit kepala. John Pemberton mencoba menggunakan daun oka dan kacang kola untuk obat sakit kepala. Ketika kedua air kornansi itu dicampurkan muncullah sebuah minuman berkarbonasi yang disebut dengan coca cola.

5.       Radioaktif, diawali dari penemuan sinar X oleh Wihelm Cornad. Sejumlah ilmuwan berusaha untuk mendapatkan sinar X dari suatu batuan dimana, batuan tersebt memiliki kandungan Uranium. Secara tida sengaja batuan tersebut di bungkus menggunakan kertas hitam dan pada saa itu terjadi radiasi. Perisiwa radias yang terjadi secara spontan ini disebut dengan keradioaktifan dengan zat yang bersifa radio aktif.

6.       Karet Ban Vulkanisir, ditemukan pada tahun 1839 oleh Charles Goodyear. Pada saat itu Charles sedang membersikan tangannya dengan menggunakan lumuran bubr belerang yang tercampur dengan karet. Secara tida sengaja campuran ini terjatuh kedalam api dan ketika karet meleleh ternyata mampu menghasilkan tekstr kare elastic dari siulas aret ban vulkanisir tercipta.

7.       Smartdust, ditemukan secara idak sengaja oleh seorang mahasiswa dengan tekni electri chemical. Penemuan ini terungkap secara tida sengaja pada saat chip terbelah dan disitulah muncul potongan – potongan kecil dan masih mengirimkan sinyal sebagai sensor kecil.

Itulah 7 penemuan terbesar di dunia yang pernah ditemukan ole ilmuwan namun terngkap secara tidak sengaja.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Penemuan Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...