7 Penemuan Harta Karun Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Harta karun merupakan benda peninggalan pada masa sejarah yang sangat berharga. Harta karun ini bisa ditemukan didalam tanah ataupun disuatu tempat yang berupa bangunan dimasa lampau. Dari berbagai belahan dunia terdapat penemuan harta karun dengan jumlah yang sangat banyak sehingga terpredikat sebagai penemuan harta karun terbesar di dunia. Merupakan sebuah keberuntungan ketika seseorang menemukan harta karun dengan nilai cukup tinggi. Berikut 7 penemuan harta karun terbesar di dunia sepanjang masa sejarah.
 
7 Penemuan Harta Karun Terbesar Di Dunia
Amber Room
1.       Amber Room, adalah harta karun yang sangat unik disepanjang sejarah. Amber Room ditemukan di negara Rusia dan sejumlah orang mengatakan sebagai keajaiban dunia ke 8. Amber Room ini adalah sebuah ruangan yang berukuruan 11 kaki persegi dan didalamnya, terdiri dari panel – panel dinding bertahtakan batu Amber. Didalam ruangan yang tersusun 3 tingkat dan dilapisi permata, yang tak ternilai harganya.

2.       Harta Karun Raja Sulaiman, artefak suci yang disembunyikan didalam kubah di Vatican. Dimana, Artefak tersebut merupakan harta karun terbesar yang berisi sangkakala emas, serta teropet emas, dan lilin emas serta sejumah barang berlapis emas yang nilainya tak terhingga.

3.       Harta karun Oharaohrames, merupakan harta karun yang ditemukan di Mesin. Pada tahun 1992 Howard Carter menemukan makam Tutankhamen di lembah para Raja Mesir. Disekitar makam iniliah dia menemukan sejumlah artefak batu permata yang jumlahnya sangat banyak.

4.       Tabut Perjanjian, merupakan sebuah tempat alkitab yang terbuat dari emas dan bertuliskan 10 perintah tuhan. Ukurannya yang cukup besar membuat harta karun ini memiliki nilai tukar yang sangat tinggi.

5.       Harta Karun Lima, ditemukan pada saat terjadi perang revolusi pada tahun 1820 di Meksiko. Dalam penemuan ini tercatat sejumlah benda – benda berharga meliputi tempat lilin berlapis emas, batu permata, serta dua buah patung Maria yang sedang menggendong yesus. Karena jumlahnya cukup banyak penemuan ini terpredikat sebagai penemuan harta karun terbesar di dunia yang kelima.

6.       Harta Karun VOC, menjadi penemuan harta karun terbesar di Indonesia. Pada masa penjajah VOC memiliki industri dagang yang besar dan juga kuat. Namun, secara tiba – tiba industri tersebut mengalami bangkrut. Kemudian, pada beberapa tahun lalu harta karun VOC ditemukan dengan sejumlah kepingan uang emas yang tentunya bernilai sangat mahal.

7.       Hart Karun Yamashita, ditemukan oleh pasukan jepang pada saat perang dunia II di Philipina. Harta karun ini berupa emas batangan yang jumlahnya sangat banya. Benda yang bernilai tinggi ini ditemukan disebuah teluk di negara Philipina.

Itulah ke 7 penemuan harta karun terbesar di dunia yang ditemukan sepanjang masa sejarah. Hingga saat ini barang – barang berharga tersebut masih terjaga dengan baik dan dimuseumkan pada tempat khusus.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Penemuan Harta Karun Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...