7 Patung Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Di dunia ini terdapat ratusan jumlah patung yang dibangun dengan desain menakjubkan. Karena desainnya yang megah patung – patung tersebut menjadi patung terkenal di dunia. Dari banyaknya patung di berbagai belahan dunia ternyata terdapat patung yang ukurannya sangat besar sehingga tercatat sebagai patung terbesar di dunia. Patung – patung tersebut sering dijadikan sebagai ikon dari negara tersebut dan menjadi daya tarik bagi setiap wisawatan. Supaya tidak penasaran ketahuilah berikut 7 patung terbesar di dunia yang dijadikan sebagai ikonik.
 
7 Patung Terbesar Di Dunia
Spring Temple Budha
1.       Spring Temple Budha, merupakan patung ikonik yang berada di Henan Cina. Patung ini mencapai tinggi 128 m dan jika ditambahkan dengan sanggaan tempat berdirinya tinggi patung ini mencapai 153 m. Dengan tingginya itu patung ini terpredikat sebagai patung terbesar di dunia yang pertama.  Patung ikonik ini sudah menjadi landmark terkenal di negara Cina.

2.       Laykyun Setkyar, patung tertinggi didunia yang kedua berada di Monywa Myanmar. Patung ini memiliki tinggi 116 m dan jika ditambah dengan tempat singasana tinggi patung ini mencapai 129 m. Laykyun Setkyar dibangun diatas bukit Po Kaung sekat dengan desa Khatakan Taung. Fenomenalnya patung ini membuat wisatawan dari berbagai daerah berkunjung untuk menyaksikan kemegahan patung ikonik ini. Didalam patung tertinggi kedua ini terdapat 31 lantai dengan menggambarkan 31 alam kehidupan.

3.       The Motherlands Calls, merupakan patung raksasa yang ada di Rusia. Patung ini dibangun sebagai penghormatan atas pertempuran Stalingard anatara Nazi Jerman dengan Uni Soviet. Patung yang dijadikan ikonik di Rusia ini memiliki tinggi 87 m.

4.       Leshan Giant Budha, patung terbesar yang sudah ada sejak abad ke 8. Patung Budha yang menakjubkan ini memiliki tinggi 71 m. Selain itu, terdapat kayu berlapis emas yang melapisi patung ini hingga 13 lantai. Namun, lapisan emas itu kini sudah tidak ada lantaran sudah dirampas oleh serangan Mongol.

5.       Guan Yu Of Yuncheng, merupakan patung tertnggi di Shanxi Cina dengan ketinggian mencapai 61 m. Guang Yu Of Yuncheng merupakan seorang jenderal pada zaman kerjaan. Negara ini membangun patung tersebut dengan ketinggian 61 m karena disesuaikan dengan usia kematian jenderal tersebut. Sehingga patung ini begitu ikonik di negeri Cina.

6.       Statue of Liberty, patung yang berdiri di New York dimana patung ini melambangkan wanita yang menggunakan garmen bergaya Roma dan menggunakan sandal menginjak sebuah rantai rusak serta membawa obor, yang menjadi ikonik dari patung ini. Liberty menjadi salah satu patung terkenal di dunia dengan tinggi 46 m dan menjadi lambang USA.

7.       Christ The Redeemer, yang merupakan patung Tuhan Yesus berada di Brazil. Patung ini beridiri di Gunung Corovado dengan ketinggian mencapai 30 m.

Itulah 7 patung terbesar di dunia yang terkenal dan sangat ikonik untuk suatu daerah tersebut. Dengan ukuran dan desain yang fenomenal membuat banyak orang penasaran dan ingin menyaksikan patung – patung tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Patung Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...