7 Negara Tertua Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Negara, merupakan suatu wilayah yang terdiri dari beberapa pulau dan sejumlah penduduk didalamnya. Setiap negara pasti memiliki cerita sejarah sepanjang perkembangannya hingga menjadi suatu negara maju. Dibelahan dunia ini, ternyata terdapat beberapa negara dengan usia paling tua yang sampai saat ini masih merdeka.
Berikut 7 negara tertua di dunia yang masih berdiri tegak hingga saat ini:

7 Negara Tertua Di Dunia
San Marino
1.       San Marino, merupakan negara tertua dengan sistem pemerintahan Republik. Negara ini juga termasuk negara terkecil di dunia yang letaknya berbatasan dengan provinsi Rimini Italia. San Marino ini adalah negara republik konstitusional tertua di dunia, yang dibentuk pada 301 Masehi oleh Santo Marinus. Konstitusi tersebut berlaku sejah 1600 M sampai saat ini.

2.       Perancis, menjadi negara tertua di dunia yang berdiri sejak 486 Masehi. Negara yang beribukota Paris ini memiliki sistem pemerintahan Republik dan termasuk negara teritori di Eropa barat. Perancis juga merupakan negara Metropolitan memanjang dari laut meditarenia hingga selat Inggris dan mengarah ke Samudera Atlantik.

3.       Bulgaria, negara tertua yang berdiri sejak tahun 632 masehi. Negara tertua ini memiliki sistem pemerintahan Federal yang merupakan negara di Eropa Tenggara. Negara ini berbatasan dengan lima negara yaitu Rumania, Serbia, Republik Makedonia, serta Yunani dan Turki.

4.       Denmark, adalah negara tertua di dunia yang keempat dengan sistem pemerintahan monarki konstitusional. Denmark ini juga merupakan negara Nordik yang luas wilayahnya palung kecil dan letaknya diujung selatan Norwegia. Negara yang beribukota Copenhagen ini terletak di Skandinavira tepat di Eropa Utara sehingga masuk dalam Uni Eropa, hanya saja tidak berada di Semenanjung Skandinavia.

5.       Potugal, negara tertua kelima yang berdiri sejak 1143 masehi dan beribukota Lisbon. Negara ini terletak di Eropa barat yang berbatasan dengan Spanyol. Sementara dibagian barat negara ini berbatasan dengan Samudera Atlantik. Portugal ternyata juga memiliki daerah di Madeira, Azores, dan juga Kepulauan Selvagens.

6.       Andora, merupakan negara tertua yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Andora mulai dibangun sejak 1278 Masehi dengan sistem pemerintahan Federal. Negara ini terletak di Eropa bagian barat dan berbatasan dengan Spanyol dan Prancis. Androra La Vella, merupakan ibukota dari negara mewah yang terkenal sektor pariwaisata serta berstatus bebas dari bea cukai.

7.       Switzerland atau Swiss, negara tertua yang sudah berdiri sejak tahun 1291. Swiss merupakan negara yang bersistem pemerintahan Federal dengan sejumlah 26 canton terletak di Eropa tengah berbatasan dengan Jerman, dan Italia. Sebagian besar wilayah di negara tertua ini terdiri dari pegunungan Alpen.

Itulah 7 negara tertua di dunia yang masih berdiri kokoh sampai saat ini, dengan sistem pemerintahan yang tidak berbeda sejak awal keberadaannya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Negara Tertua Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...