7 Negara Termiskin Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Negara termiskin di dunia merupakan sebuah negara yang memiliki pendapatan perkapita paling rendah. Di dunia ini terdapat banyak negara yang beberapa diantaranya diklasifikasikan sebagai negara terkaya dan juga negara termiskin. Negara-negara tersebut diklasifikasikan berdasarkan pendapatan perkapitanya. Negara miskin tersebut tentu memiliki kondisi perekonomian yang sangat memprihatinkan. Lantas negara manakah yang tercatat sebagai negara paling miskin?.
Berikut 7 negara termiskin di dunia yang memiliki pendapatan perkapita sangat rendah :

7 Negara Termiskin Di Dunia

1.       Kongo, adalah negara termiskin di dunia yang pertama dengan jumlah pendapatan perkapita sebesar US$ 342. Negara ini mendapatkan penghasilan ekonomi dari bidang pertanian sehingga hampir 85% penduduknya bekerja sebagai petani. Kongo, merupakan negara yang kerap mengalami konflik antar etnis dan selalu terjadi secara berkepanjangan. Konflik tersebut membuat negara ini sulit untuk berkembang menjadi lebih maju karena tidak ada sebuah kedamaian.

2.       Zimbabwe, ternyata tercatat sebagai negara termiskin kedua yang hanya memiliki pendapatan perkapita US$ 365. Kondisi perekonomian yang sangat memprihatinkan membuat negara ini menjadi sangat miskin. Sehingga, banyak penduduk yang kesulitan untuk makan lantaran tidak mendapatkan pekerjaan dan akhirnya tidak memiliki uang untuk memenuhi biaya hidupnya.

3.       Burundi, merupakan negara yang tidak memiliki laut dan tercatat sebagai negara termiskin setelah Zimbabwe. Masuk dalam kategori negara termiskin karena Burundi hanya memiliki pendapatan perkapita sebesar US$ 410. Hal ini menyebabkan kondisi ekonomi masyarakat menjadi lebih sulit lantaran bahan makanan mahal namun, mereka hanya memiliki pendapatan dalam jumlah minim.

4.       Liberia, negara termiskin keempat yang memiliki pendapatan perkapita US$ 434. Salah satu penyebab negara ini menjadi miskin adalah pecahnya perang saudara pada tahun 1989 dan pada tahun 1999. Hingga saat ini negara Liberia sulit untuk berkembang lantaran kedamaian masih belum terpancar cerah.

5.       Eritera, merupakan negara termiskin yang memiliki pendapatan perkapita hanya US$ 434. Eritera, terletak di perbatasan negara Sudan dan Ethiopia. Negara ini berada di benua Afrika yang 80% penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Penduduk di negara ini harus bertahan hidup untuk memerangi kekeringan panjang bahkan hampir tidak ada hujan disetiap tahunnya. Karena, terlalu fokus dalam bekerja dan menghadapi masalah kekeringan membuat penduduk di negara ini menjadi rendah pendidikan. Bahkan sejumlah diantaranya tidak bisa membaca ataupun menulis.

6.       Nigeria, negara termiskin yang terletak di Afrika barat. Namun, Nigeria ini lebih kaya jika dibandingkan dengan negara Zimbabwe. Pasalnya, memiliki pendapatan perkapita US$ 733.

7.       Republik Afrika Tengah, adalah negara termiskin ketujuh yang memiliki pendapatan perkapita US$ 764. Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi negara ini menjadi miskin dan tidak bisa berkembang dengan baik.

Itulah 7 negara termiskin di dunia yang kondisinya masih jauh dari kemajuan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Negara Termiskin Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...