7 Negara Terdingin Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Bumi terbelah menjadi beberapa bagian hingga akhirnya, membuat suhu atau cuaca yang berbeda-beda. Mulai dari suhu terdingin hingga daerah dengan suhu terpanas di dunia. Namun, untuk kali ini hanya akan membahas daerah terdingin saja. Negara terdingin di dunia ternyata sering membuat banyak orang tertarik untuk bisa mengunjunginya. Berbagai alasan dilontarkan ketika ingin pergi ke daerah paling dingin tersebut.
Berikut 7 negara terdingin di dunia yang terkenal sejagat raya :

7 Negara Terdingin Di Dunia

1.       Antartika, merupakan negara terdingin yang terletak dibelahan bumi bagian selatan. Namun sebenarnya antartika bisa dikatakan sebagai sebuah benua tanpa negara atau warga negara. Antartika tercatat sebagai negara terdingin di dunia yang pertama karena, suhu diwilayah ini hanya -89,2 derajat celcius. Bisa dibayangkan betapa dinginnya wilayah ini dan bisa membuat tubuh menjadi membeku.

2.       Alaska, merupakan negara terdingin yang ada di Amerika Serikat. Suhu di negara ini rata-rata -9 derejat celcius, sementara ketika musim panas tiba suhunya hanya -7 derajat celcius. Negara ini tidak bisa ditembus sinar matahari karena tertutup dengan lapisan es sangat tebal. Hal ini, membuat para penduduk harus memiliki mesin pengering untuk mengeringkan pakaiannya karena tidak ada sinar matahari di negara ini.

3.       Greenland (tanah Hijau), adalah daerah terdingin namun memiliki pemandangan sangat indah. Di tempat ini udaranya sangat sejuk dan tidak pernah membuat seseorang menjadi berkeringat. Sehingga, para penduduk di negara ini tidak perlu menggunakan AC karena deburan anginnya mampu membuat tubuh menjadi sangat sejuk. Tanah hijau atau Greenland ini merupakan negara yang sudah mendekati daerah kutub utara.

4.       Estonia, merupakan negara terdingin tapi tidak semua daerahnya beku. Namun, curah hujan datang dan pergi secara teratur. Suhu d negara Estonia juga tidak bisa diprediksikan selalu naik turun secara tiba-tiba.

5.       Finlandia, negara terdingin yang memiliki musim salju selama 4 bulan. Dinegara ini suhunya mencapai -20derajat celcius namun memiliki musim panas. Jadi, setelah 4 bulan musim dingin akan berganti menjadi musim panas. Salah satu tempat terdingin di Finlandia adalah Lapland karena seringkali tertiup angin bitingly sehingga dinginnya hingga menusuk tulang.

6.       Kanada, ternyata menempati posisi keenam sebagai negara terdingin di Amerika Serikat. Pada siang hari suhu di Kanada hanya -15 derajat celcius sementara ketika malam hari hanya mencapai -39 derajat celcius.

7.       Rusia, negara paling dingin yang berada dibelahan bumi bagian utara. Pada musim dingin suhu rata-ratanya hanya mencapai -32 derajat celcius. Omyakon, adalah desa terdingin yang ada di Rusia sehingga ketika musim dingin tiba desa ini akan sangat dingin dan membuat banyak kalangan terganggu selama beraktifitas.

Itulah 7 negara terdingin di dunia yang sering dijadikan tujuan wisata karena beberapa orang penasaran dengan suhu dinginnya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Negara Terdingin Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...