7 Negara Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Dari berbagai belahan bumi terdapat ratusan negara yang masing – masing memiliki luas area berbeda, ada yang menjadi negara terkecil dan beberapa diantaranya terpredikat sebagai negara terbesar di dunia. Disebut sebagai negara terbesar di dunia tentunya memiliki banyak kota dengan keanekaragaman didalamnya. Untuk itu ketahuilah berikut 7 negara terbesar di dunia yang pernah tercatat di Guiness book of the record world.
 
7 Negara Terbesar Di Dunia
Rusia
1.       Rusia, adalah sebuah negara yang terletak di sebelah timur Eropa. Menduduki posisi pertama sebagai negara terbesar di dunia. Rusia memiliki luas area yang mencapai 17.0754.400 km persegi. Pada zaman dahulu, Rusia pernah menjadi bagian terbesar dari Uni Soviet. Sehingga Rusia menjadi ahli waris utama Uni Soviet dimana, negara ini diwarisi 50% jumlah penduduk serta lebih dari 50% aset ekonomi serta persenjataan peninggalan Uni Soviet.

2.       Kanada, negara terbesar yang berada di sebelah utara Amerika Utara. Negara yang beribukota Ottawa ini merupakan bekas jajahan negara Prancis dan Britani Raya. Tercatat sebagai negera terbesar Kanada memiliki luas wilayah 9.970.160 km persegi. Selain itu Kanada juga termasuk negara yang maju ekonomi dan kaya sumber daya alam. Dari sumber daya alam yang ada berhasil dikelola secara baik dan mampu meningkatkan ekonomi rakyatnya.

3.       Amerika Serikat, negara terbesar di dunia yang ketiga dan merupakan republik federal dengan jumlah negara sebanyak 50 serta memiliki sebuah distrik federal. Amerika Serikat berbatasan dengan Meksiko dan berada disebelah utara Kanada. Negara ini memiliki luas wilayah 9,83 juta km persegi dengan jumlah penduduk mencapai 309 juta jiwa. Banyaknya para imigran yang datang ke negara ini membuat Amerika Serikat semakin bertambah penduduknya dari tahun ke tahun.

4.       Republik Rakyat China, suatu negara komunis yang memiliki ragam kebudayaan, sejarah, serta geografis yang dikenal sebagai Cina. Negara ini didirikan sejak tahun 1949yang dipimpin oleh partai komunis. Cina memiliki luas wilayah 9.596.960 km persegi dengan jumlah populasi lebih dari 1,3 miliar jiwa.

5.       Brasil, merupakan negara terbesar dengan luas 8.511.965 km persegi. Negara ini juga termasuk tempat pertanian eksklusif dan merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia.

6.       Australia, negara dengan luas wilayah 7.686.850 km persegi yang terdiri dari beberapa pulau yaitu Tasmania, dan sejumlah pulau kecil di samudra Hindia dan juga Pasifik. Didalam negara ini memiliki suku asli yakni suku Aborigin.

7.       India, masuk dalam negara terbesar di dunia yang ke tujuh dengan luas wilayah 3.287.590 km persegi. Negara India memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat dan merupakan negara ekonomi terbesar di dunia yang keempat dengan sistem demokrasi liberal.

Dari ke 7 negara terbesar di dunia yang disebutkan diatas berhasil menjadi negara pariwisata dunia. Terlebih, negara – negara tersebut memiliki keragaman tempat yang membuat banyak orang penasaran. Sehingga dari tahun ke tahun jumlah wisatawan yang datang juga semakin bertambah terutama di Cina, Kanada, Australia dan juga India.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Negara Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...