7 Mata Uang Tertinggi di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Dunia ekonomi yang semakin maju dan berkembang secara pesat sehingga sudah seharusnya anda mengetahaui mata uang tertinggi di dunia. Mata Uang atau Currency merupakan alat pembayaran transaksi ekonomi yang digunakan oleh suatu negara. Setiap negara memiliki mata uang dan nilai kurs yang berbeda. Kurs merupakan nilai mata uang suatu negara yang diukur dengan mata uang negara lainnya. Sehingga kurs ini sering diartikan sebagai nilai tukar mata uang. Mata uang tertinggi di dunia merupakan mata uang dengan nilai paling tinggi jika dibandingkan dengan negara lainnya.

Berikut 7 mata uang tertinggi di dunia pada tahun 2015 ini.
7 Mata Uang Tertinggi di Dunia
Dinar Kuwait
 1.       Dinar Kuwait, merupakan mata uang negara Kuwait yang disingkat menjadi KWD. Dalam 1 Dinar Kuwait jika dikruskan sama dengan 3,53 Dollar Amerika Serikat (USD). Jika dirupiahkan maka 1 KWD sama dengan Rp. 41.469. Sampai saat ini mata uang negara Kuwait terus menguat terhadap dolar AS.

2.       Dinar Bahrain, memiliki nilai tukar lebih rendah dibawah KWD namun masih masuk dalam kaetgori mata uang tertinggi. 1 Dinar Bahrian (BHD) sama dengan 2,65 USD dan dalam nilai rupiah setara dengan Rp. 31.145 (ID). Dinar Bahrian termasuk dalam mata uang termahal yang kedua dan diharapkan terus stabil dengan nilai tukar dengan dollar Amerika.

3.       Riyal Omani, merupakan nilai mata uang termahal didunia yang kedua. Dimana, 1 riyal Oman sama dengan US$ 2,6 dan jika dirupiahkan memiliki nilai Rp. 30.498. Dengan kuatnya hubungan antar perusahaan disana, tampaknya riyal akan terus menguat terhadap dollar AS.

4.       Lat Lativa, merupakan mata uang negara Lativa di Benua Eropa yang disingkat menjadi kode LVL. Dalam 1 LVL senilai dengan 1,9051 dollar AS setara dengan Rp. 22.375. Nilai yang cukup tinggi sehingga membuat negara ini menjadi lebih kaya dari sebelumnya.

5.       Pound Sterling Inggris, merupakan mata uang resmi di Inggris yang mana dalam 1 Pound Sterling senilai USD. 1,6861 dan jika dikruskan dengn nilai rupiah ini sama dengan Rp. 19.803. Pada musim liburan penduduk Inggris mengambil keuntungan dari nilai tukarnya, yang bernilai lebih tinggi. Jadi, ketika liburan ke Amerika Serikat bisa membeli barang dengan setengah harga saja.

6.       Dinar Yordania, merupakan mata uang negara Yordania yang disingkat menjadi JOD. Dalam 1 JOD memiliki nilai tukar dengan dollar AS 1,4128 atau setara dengan Rp. 16.593. Mata uang ini menduduki posisi ke enam dalam kategori mata uang tertinggi di dunia.

7.       Euro Eropa, atau disingkat menjadi EUR merupakan mata uang tertinggi yang ke 7. Dalam 1 EUR memiliki nilai tukar dollar AS 1,3382 atau sama dengan Rp. 15.716.

7 mata uang tertinggi di dunia pada tahun 2015 mungkin dijadikan sebagai patokan dari kondisi ekonomi negara tersebut. Dengan mata uang tertinggi mereka bisa memiliki kekayaan berleih terutama ketika jumlah industri yang semakin bertambah dari tiap tahunnya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Mata Uang Tertinggi di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...