7 Mata Uang Terendah Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Menjadi negara dengan mata uang terendah di dunia mungkin bisa membuat negara tersebut menjadi terpuruk dalam kondisi ekonominya. Terpuruknya nilai mata uang tersebut bisa diakibatkan karena turunnya nilai dollar Amerika. Hal ini juga dirasakan oleh negara Indonesia pada beberapa waktu lalu. Indonesia masuk dalam angka 5 besar sebagai mata uang terendah di dunia. Menurunnya harga minyak dunia memang menyebabkan nilai tukar rupiah menjadi sangat rendah bahkan dianggap sebagai uang sampah oleh negara lain. Namun, tidak hanya Indonesia saja berikut ini adalah 7 mata uang terendah di dunia yang perlu anda ketahui.
 
7 Mata Uang Terendah Di Dunia
Rial Iran
1.       Rial Iran, merupakan negara penghasil minyak namun mata uangnya masuk dalam kategori terendah yang pertama. Dalam 1 Dollar Amerika ini sama dengan 10.179 Rial sementara nilai tukar dengan rupiah senilai 1,61 IRR untuk satu rupiahnya. Namun, atas blokade perdagangan yang cukup pesat pemrintah di negara ini masih bisa membangun sarana dan prasarana untuk menghidupi rakytnya. 

2.       Dong, merupakan mata uang negara Vietnam yang tercatat sebagai nilai tukar paling rendah di dunia. Meskipun sektor pariwisatanya meningkat namun, mata uang Dong masih saja melemah. Dimana, dalam $ 1 sama dengan 21.275 VND sedangkan nila tukar dengan rupiah adalah 1,72 VND dalam Rp. 1.

3.       Shiling, merupakan mata uang negara Somalia yang dalam 1 USD sama dengan 35.00 Shiling. Somalia ini merupakan negeri yang terus bergejolak. Di Somalia ini terdapat banya bajak laut yang mencuri beberapa sandera dan akhirnya meminta pihak lain dengn tebusan. Mata uang Somalia terus anjlok sejak tahun 1991 hingga saat ini.

4.       Manat, mata uang Turkmenistan dimana dalam 1 USD sama dengan 24.000 Manat. Negara pecahan Uni Sovyet mengalami penurunan nilai tukar mata uang sejak tahun 1993. Pada masa itu manat digantikan dengan mata uang Rubel. Karena, Turkmenistan memiliki kekayaan sumber daya alam yang tinggi, baik itu minyak atau gas.

5.       Rupiah, merupakan mata uang Indonesia yang memiliki nilai tukar rendah dengan dolar Amerika. Dalam 1 USD sama dengan Rp. 12.137 sehingga membuat negara tersebut mengalami sejumlah masalah ekonomi. Hingga saat ini kondisi rupiah belum bisa menguat dengan dolar Amerika.

6.       Kip, mata uang negara Laos yang masuk dalam kategori sebagai mata uang terendah di dunia keenam. Meskipun didukung dengan sektor pariwisata yang handal ternyata, mata uangnya masih terhitung lemah di Asia. Dalam 1 USD memiliki nilai 8,640.75 Kip.

7.       Franc, merupakan mata uang negara Guinea yang dikenal dengan sumber daya alam berlian, alumunium serta emas. Namun, hal tersebut juga tidak bisa dijadikan patokan lantaran nilai tukar mata uang di negara ini masih lemah berkisar 5.115.00 Franc dalam 1 USD.

Itulah ke- 7 mata uang terendah di dunia yang memicu sejumlah masalah perekonomian rakyatnya. Peningkatan penukaran nilai mata uang mungkin akan terus dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kondisi ekonomi negara tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Mata Uang Terendah Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...