7 Masjid Tertua Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Sejumlah Masjid di berbagai negara ternyata tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah namun, juga sebagai tujuan wisata karena keindahan, kemegahan atau bernilai sejarah yang tinggi. Banyak umat muslim yang sering berziarah untuk mengunjungi tempat–tempat bersejarah islam tidak terkecuali Masjid tertua di dunia yang kini digunakan tujuan wisata banyak umat muslim dari berbagai belahan dunia.

Untuk itu ketahuilah berikut 7 Masjid tertua di dunia yang bersejarah :
7 Masjid Tertua Di Dunia
Masjid Quba
 1.       Masjid Quba, merupakan masjid tertua di dunia yang ada di Madinah. Masjid ini merupakan salah satu masjid yang istimewa karena memiliki nilai sejarah tentang peradaban Islam. Pasalnya, Masjid ini menjadi Masjid pertama yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW awal peradaban Islam di awal 1 Hijriah. Dahulunya Masjid ini dibangun dengan desain yang sangat sederhana. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Kerajaan Arab Saudi banyak melakukan renovasi dan jadilah Masjid ini seperti sekarang.

2.       Masjid Nabawi, masjid tertua sekaligus masjid terpenting yang ada di Madinah. Masjid ini dibangun oleh Rasulullah setelah membangun masjid Quba. Masjid Nabawi kini menjadi masjid yang utama bagi umat muslim di dunia karena sekaligus menjadi makam Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

3.       Masjid Qiblatin, merupakan masjid tertua ketiga yang ada di Madinah. Masjid Qiblatin dulunya dijadikan Nabi Muhammad untuk memimpin doa sekaligus untuk melakukan pengubahan arah shalat dari yerusalem ke mekah. Pada awalnya masjid ini memiliki sebutan masjid Bani Salamah karena dibangun ditanah yang dulunya merupakan rumah Bani Salamah.

4.       Jawatha Mosque, adalah Masjid tertua yang terletak di desa Al- Kilabiyah Arab Saudi. Masjid ini juga termasuk masjid pertama yang dibangun di timur Saudi pada tahun ketujuh hijriah, oleh Bani Abdul Qais yang saat itu tinggal disana. Sebagian besar bangunan masjid ini sudah hilang hanya tersisa lima lengkungan kecil sehingg masjid ini hanya digunakan untuk berdoa.

5.       Masjid Al Haram, atau lebih sering disebut dengan Masjidil haram yang terletak di Mekah. Masjid ini juga termasuk masjid terbesar di dunia terlebih kini berdesain sangat megah dan membuat banyak kalangan terkagum–kagum dengan desain bangunannya. Dimasjid inilah terdapat Ka’bah yang merupakan tempat paling suci bagi umat Islam sedunia.

6.       Great Mosque of Kufa, merupakan masjid tertua di Iraq. Masjid ini dibangun pada abad ke 7 dan menjadi masjid pertama di Iraq.

7.       Mosque Of Uqba, merupakan masjid tertua yang ada di Tunisia. Masjid ini disebut juga masjid Agung Kairouan dan menjadi masjid terpenting di daerah Tunisia.

Itulah ke 7 Masjid tertua di dunia yang sangat lekat dengan sejarah peradaban Islam, dan menjadi tujuan wisata para peziarah dari berbagai penjuru dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Masjid Tertua Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...