7 Manusia Tertua Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


 Secara umum, manusia akan meninggal dunia ketika sudah memasuki usia renta kecuali mereka yang meninggal akibat kecelakaan ataupun penyakit ganas. Namun, ternyata tidak semua orang yang masuk usia renta atau 70 tahun itu akan meninggal. Semua tergantung dengan takdir dari Tuhan dan faktanya sejumlah orang bisa hidup lebih dari satu abad. Dengan umurnya yang mencapai satu abad lebih membuat beberapa orang berpredikat sebagai manusia tertua di dunia. Hal ini merupakan suatu anugerah karena bisa lebih lama untuk berkumpul dengan orang–orang terkasih.
Berikut 7 manusia tertua di dunia yang tercatat dari sejumlah negara :

7 Manusia Tertua Di Dunia
Misao Okawa
1.       Misao Okawa, merupakan seorang nenek yang usianya sudah 116 tahun. Okawa lahir pada tahun 1898 yang hingga saat ini masih hidup dan akan menginjak usia 117 di bulan Maret  2015. Di usianya yang sangat tua kini, nenek Okawa harus tinggal di salah satu panti jompo di Osaka.

2.       Jaralaen Talley, seorang wanita tertua di dunia yang kini usianya 115 tahun. Selain berpredikat sebagai manusia tertua di dunia, Jaralaen juga merupakan orang tertua di Amerika yang masih hidup. Nenek ini lahir pada tanggal 23 Mei tahun 1899 dan merupakan saksi sejarah Amerika.

3.       Susannah Mushatt Jones, wanita tertua yang juga berasal dari Amerika, hanya saja usianya beda satu tahun dengan Jaralaen Talley. Susannah lahir di bulan 6 Juli pada tahun 1899. Usianya 114 tahun lebih beberapa hari dan jika masih panjang umur maka di bulan Juli nanti akan memasuki usia 115 tahun.

4.       Emma Morano, nenek tertua yang berasal dari Italia ini lahir di tanggal 29 November 1899. Nenek tua ini memiliki sifat humoris yang sangat dikenal oleh masyarakat luas. Meskipun usianya sudah lebih dari 114 tahun ternyata, nenek ini masih bisa mengurus dirinya tanpa bantuan orang lain. Usianya 114 lebih 139 hari, namun, masih bisa menyapu, mencuci piring dan berjalan tanpa menggunakan tongkat.

5.       Anna Henderson, nenek yang lahir pada tahun 1900 di Amerika. Nenek yang kini berdomisili di Pensilvania itu sudah berusia 115 tahun. Nenek ini hanya bisa berjalan dengan pelan ketika menggunakan tongkat. Sehingga untuk keluar rumah ia menggunakan kursi roda yang didampingi dengan buah hatinya.

6.       Ethel Lang, merupakan seorang wanita tertua di United Kingdom. Ethel lahir pada tanggal 27 Mei tahun 1900 di Barnsley South Yorkshire. Di tahun 2015 ini Ethel akan menginjak usia 115 tahun sehingga berpredikat sebagai wanita tertua kedua di Eropa setelah Emma Morano.

7.       Nabi Tajima, seorang wanita berasal dari Jepang yang menduduki posisi ke 7 sebagai manusia tertua di dunia. Tajima lahir di bulan Agustus pada tahun 1900 yang kini usianya sudah lebih dari 114 tahun.

Itulah 7 manusia tertua di dunia yang masih hidup sampai saat ini dan menjadi saksi sejarah kemerdekaan dari negara tempat tinggalnya. Anugerah yang patut disyukuri ketika diberi umur panjang oleh Tuhan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Manusia Tertua Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...