7 Lubang Terbesar Di Dunia

Loading...

Lubang terbesar di dunia menjadi fenomena alam yang mengejutkan masyarakat dunia. Sejumlah lubang – lubang terbesar yang ada dibeberapa wilayah itu diantaranya terbentuk dari kondisi alam dan sebagian lainnya dibuat oleh manusia.

Kedengarannya mungkin menyeramkan namun, tidak semua lubang itu berbahaya untuk kehidupan manusia. Bahkan beberapa diantaranya dibuat sebagai industri pertambangan. 

Berikut adalah 7 lubang terbesar di dunia yang sampai saat ini masih ada.
 
7 Lubang Terbesar Di Dunia
Udachnaya Pipe
1.       Udachnaya Pipe, merupakan lubang terbesar di dunia yang pertama dan dijadikan sebagai pertambangan berlian di Russia. Lubang ini ditemukan pada tahun 1955 namun, saat ditemukan besarnya masih dalam lingkup normal. Setelah dua hari ditemukan tiba – tiba lubang ini mengalami perubahan dan kedalamannya 600 meter dan terpredikat sebagai lubang tambang terbesar di dunia yang ke 3.

2.       Guatemala Sinkhole, lubang besar dipermukaan bumi yang ditemukan pada tahun 2007. Guatemala menjadi salah satu lubang terbesar yang terbentuk akibat konsekuensi dari hujan yang terjadi selama badai Agatha Tropis. Sinkhole Guatemala memiliki kedalaman 100 m dengan diameter 18m. Diperkirakan hal ini bisa terjadi lantaran infrastruktur kota dibangun dari batu apung ringan, kemudian hasil endapan dari gunung berapi. Akibat munculnya lubang ini menyebabkan ribuan orang mengalami kerugian dalam jumlah banyak.

3.       Tambang Daivik, merupakan tambang yang berada di wilayah barat laut Kanada. Lubang pertambangan ini dibuka sejak tahun 2003 yang mampu menghasilkan 8 juta karat berlian disetiap tahunnya. Selain itu, tambang ini sudah menjadi bagian penting dari perekonomian daerah dan mempekerjakan 700 orang. Lubang terbesar ketiga ini memiliki kedalaman 240 m dibawah permukaan.

4.       Great Blue Hole, merupakan lubang pembuangan air besar dilepas pantai Belize. Lubang tersebut tidak buatan manusia artinya asli pembentukan dari alam. Memiliki diameter 300 m dengan kedalaman mencapai 125 m dan sudah ada sejak 70 ribu tahun yang lalu.

5.       Bingham Canyon Mine, adalah lubang yang digunakan sebagai pertambangan terbuka untuk memproduksi tembaga. Lubang ini berada di sebelah barat Amerika Serikat tepatnya di pegunungan Oquirrh.

6.       Mirny Diamond Mine, adalah lubang terbesar keenam yang disebut juga merupakan tambang berlian dengan kedalaman 525 m dan diameter 1200m. Tambang ini ditemukan sejak tahun 1955 dan kini dijadikan sebagai tambang terbuka.

7.       Chuquicamata, merupakan lubang terbesar ke tujuh yang digunakan sebagai tambang tembaga. Dimana, tambang ini terletah di Chili atau di sebelah utara kota Santiago dengan kedalaman sekitar 850 m dan diameter 1240 m.

Itulah 7 lubang terbesar di dunia yang hingga saat ini masih ada dan difungsikan sebagai pertambangan. Kedalaman yang sangat dalam membuat kita merasa takut dan cukup mengerikan jika sampai terjatuh kedalam lubang tersebut.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Lubang Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...