7 Kucing Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Kucing adalah binatang yang biasa dipelihara oleh manusia. Namun, dalam sejarahnya ternyata tidak semua kucing itu jinak dan lucu. Pasalnya, terdapat sejumlah kucing terbesar di dunia yang pada masa sejarahnya merupakan predator ganas. Hewan karnivora ini memiliki gigi taring yang sangat mudah untuk digunakan menggigit mangsa. Karena, kucing ini memiliki banyak spesies yang membuat ukuran tubuhnya berbeda – beda. Berikut adalah 7 kucing terbesar di dunia yang perlu diketahui.
 
7 Kucing Terbesar Di Dunia
Panthera Tigris
1.       Panthera Tigris, dikenal sebagai kucing yang memiliki ukuran tubuh sangat besar. Dimana, ukuran tubuhnya ini hampir sama dengan singa. Panthera Tigris merupakan Harimau jantan yang ukuran tubuhnya berkisar antara 2,6 hingga 3,3 m. Sementara untuk betina memiliki panjang 2,3 hingga 2,75 m sehingga terpredikat sebagai kucing terbesar di dunia.

2.       Panthera Leo, merupakan kucing besar yang hidupnya berkelompok dengan bulu lebat disamping telinganya. Meskipun sebagai kucing terbesar ternyata, spesies jantainnya  bersifat tenang  sementara untuk betina sangat agresif. Namun, kucing terbesar ini habitatnya hanya disebagian kecil negara India dan juga benua Afrika akibat pemburuan liar.

3.       Panthera Onca, adalah Jaguar yang masih masuk dalam klasifikasi genus panther. Secara garis besar, kucing ini berhabitat di benua Amerika yang tergolong dari jenis nerneda, leopard, dengan motif kulit tutul lebih besar dan tebal serta dibagian tengahnya terdapat warna putih.

4.       Panthera Pardus, kucing besar yang disebut dengan Macan Tutul. Jenis ini memiliki kemampuan untuk memanjat pohon yang panjang tubuhnya bisa mencapai 2 m. Macan tutul ini memiliki tutul berwarna kuning kecoklatan dengan totol berwarna hitam.

5.       Cheetah, kucing terbesar di dunia yang kelima dan termasuk dalam family Felidae atau hewan pemburu dengan kecepatan lari luar biasa. Dimana, Cheetah mampu mencapai kecepatan 110km/ jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Tidak memangsa secara mengendap – endap namun Cheetah merupakan predator mematikan di darat.

6.       Uncia Uncial, merupakan macan tutul salju yang memiliki bulu tebal berwarna putih kabuan dan bintik berwarna hitam kecoklatan. Kucing terbesar keenam ini memiliki panjang tubuh mencapai 1,3 m dan ekornya mencapai 1 m.

7.       Puma, kucing terbesar ke tujuh yang cukup populer di dunia dan sering dijadikan sebagai brand dibidang olahraga. Puma ini termasuk kucing yang memiliki kecepatan lari sangat luar biasa hampir sama dengan Cheetah.

7 kucing terbesar di dunia menjadi satwa yang dilindungi dan sampai saat ini jumlah populasinya tetap dipertahankan. Pasalnya, kucing – kucing tersebut sudah dikembangbiakkan di beberapa kebun binatang Indonesia. Jadi, meskipun tidak hidup di habitat aslinya sejumlah kucing terbesar di dunia itu masih bisa tumbuh dan berkembang dengan maksimal.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kucing Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...