7 Kota Tertua Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Di belahan bumi ini terdapat banyak negara yang didalamnya terdiri dari provinsi serta kota. Dari sekian banyak negara ternyata terdapat kota tertua yang kini masih berdiri kokoh. Dikatakan sebagai kota tertua, karena keberadannya dari ratusan tahun lalu. Kota yang sudah berusia ratusan tahun dan masih berpenghuni akhirnya tercatat sebagai kota tertua di dunia dengan sederet sejarah perkembangan untuk bisa tetap beridiri kokoh ditengah era globalisasi saat ini.
Berikut 7 kota tertua di dunia yang masih berdiri kokoh dengan bangunan terartur :
 
7 Kota Tertua Di Dunia
Gaziantep City
1.       Gaziantep City, merupakan sebuah kota yang ada di Turki sejak 3650 SM. Dahulunya kota ini disebut dengan Antep yang kemudian nama tersebut diangkat menjadi ibukota provinsi berubah menjadi Gaziantep. Kota tertua ini masih tegak berdiri dan memiliki sejarah selama zaman orang Het. Sampai saat ini kota tua Gaziantep terus menerus ditinggali sejak zaman Paleolithic hingga tumbuh besar dengan kekaisaran Ottonom.

2.       Yerusalem, menduduki posisi kedua sebagai kota tertua di dunia. Kota yang berdiri sejak 300 SM ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan sehingga, bisa dikatakan sebagai kota tertua dengan pemandangan alam yang indah. Sampai saat ini Yerusalem tetap berdiri kokoh dengan berbagai kemajuan yang lebih baik.

3.       Kirkuk, kota tertua di Irak yang sudah dihuni sejak 300 SM silam. Kota ini sudah berusia lebih dari 55 abad dan menjadi kota terpenting bagi orang Kurdi. Selain kota tertua di Irak, kota ini juga menjadi pusat industri minyak Irak.

4.       Zurich, merupakan kota terbesar di Swiss yang berpredikat sebagai kota tertua di benua Eropa. Kota ini sudah dibangun sejak zaman Romawi yang pada saat itu memiliki nama Turicum. Bagunan tua masih berdiri kokoh ditempat ini. Salah satu hal menarik adalah masih tersisa sejumlah bangunan toko yang tertata rapi dan membuat kota tua ini semakin menarik untuk dijadikan tempat wisata.

5.       Konya, kota tertua di Turki yang sudah ada sejak 2600 SM. Kota ini diapit oleh dua laut, yaitu laut hitam dan laut tengah dengan ketinggian 1000 m diatas permukaan laut. Di kota tua ini terdapat sebuah museum populer yang didalamnya terdapat benda–benda bersejarah sepanjang usia kota Konya.

6.       Giza, adalah kota tertua yang ada di Mesir dbangun sejak 2568 SM. Sebenarnya Giza merupakan kota mandiri yang terpisah dengan Kairo namun, karena perkembangan Kairo yang lebih cepat membuat Giza seakan ditelan oleh Kairo.

7.       Xi’an kota tertua yang ada di China dengan usia 30 abad. Kota ini juga merupakan kota paling kuno di China sehingga didalamnya masih menyimpan tempat–tempat bersejarah yang masih terjaga dengan baik.

Itulah 7 kota tertua di dunia yang menyimpan banyak sejarah serta masih terus dipelihara dengan baik hingga saat ini. Penduduknya berupaya agar paradaban didalam kota ini tidak luntur meskipun di era modern seperti saat ini.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kota Tertua Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...