7 Kota Terpanas Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Kota terpanas di dunia merupakan sebuah wilayah yang memiliki temperatur lebih tinggi sehingga mampu membuat kondisi lingkungan menjadi gersang atau kering. Tempat terpanas dan terdingin ternyata bisa ditemukan di dunia. Kota terpanas mungkin tidaklah menjadi tempat wisata lantaran banyak orang yang takut dengan perubahan kulit ketika terkena sinar matahari terlalu panas. Namun, ternyata kota terpanas itu juga di huni oleh sejumlah penduduk, tanaman, dan juga hewan.
Berikut 7 kota terpanas di dunia yang terletak disejumlah negara :

7 Kota Terpanas Di Dunia

1.       Dallol, merupakan sebuah kota terpanas di dunia yang pertama dengan temperatur 41,1 derajat celcius. Kota ini terletak di negara Ethiopia dan menjadi salah satu tempat paling terpencil di dunia. Untuk menembus kota ini kita tidak bisa menggunakan bus atau kereta hanya memanfaatkan unta saja untuk bisa sampai di kota ini.

2.       Wadi Halfa, merupakan kota terpanas yang ada disebalah utara negara Sudan. Kota terpanas kedua ini letaknya berbatasan dengan Mesir yang memiliki jumlah penduduk mencapai 15.725 jiwa. Wadi Halfa, merupakan kota kecil yang padat dengan temperatur suhu panasnya mencapai 52,7 derajat celcius.

3.       Death Valley, salah satu kota terpanas di Amerika Serikat yang lokasinya sangat kering dan merupakan dataran terendah di Amerika Utara. Daerah paling rendah ini merupakan Badwater Basin yang terletak di 86 meter dibawah permukaan laut. Suhunya dikota ini bisa mencapai 56,6 derajat celcius. Death Valley ini merupakan rumah bagi suku Timbisha dan juga suku asli Amerika yang disebut dengan panamit Shoshone.

4.       Tirat Tsvi, kota kecil dengan suhu terpanas yang terletak di Sungai Jordan. Kota yang berbatasan dengan Israel dan Jordania ini memiliki penduduk mencapai 654 jiwa. Padahal suhu dikota ini mencapai 58,8 derajat celcius. Jadi, baik siang ataupun malam kota ini selalu saja panas. Sehingga tidak heran jika penduduknya mayoritas memiliki kulit hitam.

5.       Timbuktu, kota terpanas di Mali yang terletak di sebelah selatan Gurun Sahara. Suhu dikota terpanas kelima ini mencapai 54,4 derajat celcius. Meskipun kondisi ditempat ini sangat panas, ternyata dihuni penduduk sebanyak 54.453 jiwa. Kota ini tercatat sebagai warisan dunia karena memiliki cerita sejarah yang sangat melegenda.

6.       Kebili, kota terpanas yang terletak di daerah Tunisia dengan temperatur mencapai 55 derajat celcius. Kota ini merupakan cikal bakal peradaban di Afrika pada zaman kuno. Di kota ini terdapat banyak tanaman kurma dan tercatat sebagai salah satu penghasil kurma terbesar di dunia.

7.       Ghadames, merupakan kota terpanas di Libya yang suhunya mencapai 55 derajat celcius. Kota ini sering dijadikan sebagai tempat festival gurun yang mengundang banyak wisatawan dari berbagai daerah.

Itulah 7 kota terpanas di dunia yang dihuni oleh sejumlah orang dengan mata pencaharian cukup sulit.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kota Terpanas Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...