7 Kota Terdingin Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Tidak hanya Antartika saja yang memiliki kota terdingin pasalnya, Indonesia juga memiliki beberapa tempat yang menjadi sebuah kota terdingin. Suhu yang lebih rendah dari kota-kota lainnya membuat beberapa kota tercatat sebagai kota terdingin di Indonesia dengan pemandangan alam sangat eksotis. Bahkan kota-kota terdingin tersebut menjadi tempat wisata populer di Indonesia. Banyak warga Indonesia yang memilih untuk berlibur ke kota terdingin dengan alasan untuk mendapatkan suasana baru.
Berikut 7 kota terdingin di Indonesia yang memiliki destinasi alam sangat eksotis :

7 Kota Terdingin Di Indonesia

1.       Kota Batu, merupakan kota terdingin di Indonesia yang menempati posisi pertama. Kota ini terletak di 15km sebelah barat kota Malang. Kota Batu ini berbatasan dengan kota Malang yang berada pada ketinggian 680 – 1200 dari permukaan laut. Suhu udara dikota ini hanya berkisar 15-19 derajat celcius. Batu, terkenal sebagai kota wisata yang menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai daerah. Di kota ini terdapat banyak tempat wisata terkenal seperti Jatim Park, Museum Angkut, dan sederet tempat wisata yang memiliki wahana paling asik.

2.       Wonosobo, merupakan kota terdingin di Jawa Tengah. Kota ini berbatasan dengan kabupaten Temanggung yang suhunya mencapai 18 derajat celcius pada siang hari sementara, pada malam hari suhunya hanya 13 derajat celcius. Kota ini terkenal dengan tanahnya yang subur sehingga mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani sayur. Pegunungan ini sering membuat banyak wisatawan tertarik karena memiliki pemandangan eksotis. Bahkan, beberapa tempat khusus sering dijadikan sebagai tempat syuting film.

3.       Padang Panjang, merupakan kota terdingin ketiga yang suhunya mencapai 21,6-21,8 derajat celcius. Padang Panjang merupakan kota terkecil di provinsi Sumatera Barat. Kota sejuk ini, sering dijadikan sebagai tempat wisata karena sangat cocok untuk melepas penat. Kondisi yang asri dan nyaman ini bisa membuat hati dan fikiran menjadi lebih tenang.

4.       Bukit Tinggi, merupakan kota terdingin yang terletak pada ketinggian 941 mdpl. Kota terdingin ini suhunya mencapai 16,1 derajat celcius. Bukit Tinggi juga merupakan kota unik karena memiliki topografi berbukit-bukit dengan lembah dan bukit besar yang digunakan sebagai perkotaan.

5.       Bandung, tercatat sebagai kota terdingin kelima dari Indonesia. Kota Bandung memiliki udara dingin karena dikelilingi pegunungan sehingga morfologi wilayahnya seperti mangkuk raksasa. Secara geografis, kota Bandung berada pada ketinggian 768 dari permukaan laut. Dimana, suhu disiang hari hanya 23,5 derajat celcius sementara pada malam hari 21,3 derajat celcius.

6.       Bogor, kota yang dikenal dengan perkebunan teh dengan udara sangat dingin. Kota hujan ini terletak pada ketinggian 190 hingga 330 diatas permukaan laut. Suhunya mencapai 21,8 derajat celcius sehingga menjadi kota terdingin didaerah Jawa Barat.

7.       Malang, kota dingin yang memiliki udara sejuk. Dimana, kota yang ada di Jawa Timur ini suhunya mencapai 22,3 derajat celcius. Di kota pendidikan ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik dan sangat berhubungan dengan alam.

Itulah 7 kota terdingin di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata hingga terkenal di dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kota Terdingin Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...