7 Kerajaan Tertua Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Kerajaan tertua di dunia ternyata masih terdapat di sejumlah negara diberbagai belahan bumi. Kerajaan merupakan sistem kepemimpinan raja yang didampingi senopati, patih, ataupun prajurit untuk mensejahterakan rakyatnya. Kerajaan juga termasuk sistem kepemimpinan kuno yang sudah ada sejak abad ke 19. Pada zaman dahulu, seluruh daerah di dunia ini dimpimpin dengan kesatuan kerajaan. Di Indonesia saja misalnya, terdapat banyak kerajaan yang masih menyisakan beberapa bangunan dan cerita bersejarah. Keberadaan masa kerajaan memang sudah berabad–abad lalu namun, hingga saat ini masih tersisa sejumlah kerjaan tertua di dunia yang masih terus berkembang dan dipelihara.
Berikut 7 kerajaan tertua di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber :

7 Kerajaan Tertua Di Dunia
Kerajaan Arab Saudi
1.       Kerajaan Arab Saudi, merupaqkan salah satu kerajaan tertua di dunia yang masih ada sampai saat ini. Arab Saudi merupakan negara kelahiran Nabi Muhammad SAW sekaligus menjadi tempat berkembangnya agama Islam. Selain itu Arab Saudi juga merupakan tempat keberadaan Ka’bah yang dikunjungi oleh jamaah haji dan umrah setiap tahunnya.

2.       Belanda, kerajaan tertua kedua di dunia yang terletak di Eropa bagian barat. Negeri kincir angin ini merupakan salah satu wilayah kerajaan dengan penduduk terpadat di dunia. Belanda beribukota di Amsterdam dan Den Haag yang menjadi pusat administrasi sekaligus kediaman dari Ratu Belanda.

3.       Denmark, atau kerajaan Denmark merupakan negara Nordik yang berada di bagian selatan. Kerajaan ini memilki pusat pemerintahan serta 98 muisipalitas yang bergerak sebagai pemerintahan daerah. Selain itu, Denmark juga sudah menjadi anggota Ui Eropa sejak tahun 1973. Denmark juga merupakan satu pendiri NATI dan OECD serta menjadi anggota dari OSCE.

4.       Inggris, yang didalamnya terdapat sebuah perserikatan kerajaan Britania Raya dan juga Irlandia Utara ini merupakan daerah kerajaan, yang masih dipimpin oleh seorang Raja.

5.       Kamboja, atau kerajaan Kamboja merupakan negara yang berbentuk monarki konstitusional di Asia Tenggara. Negara ini, adalah penerus Kekaisaran Khmer yang pernah menguasai seluruh Semenanjung Indochina antara abad ke 11 hingga abad ke 14. Sebelum masa kemeredekannnya negara Kamboja banyak dibantu oleh Indonesia dengan memberikan taktik perang untuk menyerang penjajah di Kamboja.

6.       Kerajaan Maroko, merupakan sebuah negara yang terletak dibagian barat Afrika dan memiliki garis pantai panjang dekat dengan Samudera Atlantik. Maroko juga terkenal dengan toko penjelajah dunia.

7.       Kerajaan Thai, atau lebih sering disebut dengan Thailand dalam pengucapan bahasa Inggrisnya. Raja yang memimpin kerjaan ini memiliki sedikit kekuasaan langsung di bawah konstitusi tetapi, hal tersebut menjadi pelindung Buddhisme Thailand dan lambang jati diri dari persatuan bangsanya.

Itulah 7 kerajaan tertua di dunia yang hingga kini masih dipimpin oleh raja dengan sistem pemeritahan, yang tidak berbeda dengan zaman dahulu.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kerajaan Tertua Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...