7 Katak Terbesar Di Dunia Dengan Tampilan Aneh

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Katak terbesar di dunia ternyata pernah muncul di sejumlah wilayah dengan tampilan yang aneh. Katak atau kodok merupakan binatang amfibi yang bisa beradaptasi diair dan didarat. Katak juga memiliki ukuran yang beragam dan ukuran besar diantaranya masuk dalam kategori katak terbesar di dunia selama perjalanan hidupnya. Meskipun ukurannya besar katak – katak tersebut tidak memangsa manusia namun, karena ukuran tubuh yang besar membuat banyak orang menjadi takut dengan katak raksasa ini. Berikut 7 katak terbesar di dunia yang muncul dengan tampilan aneh.
 
7 Katak Terbesar Di Dunia Dengan Tampilan Aneh
Katak Goliath
1.       Katak Goliath, merupakan katak terbesar di dunia yang memiliki bobot hingga 3kg. Katak ini memiliki panjang 33cm yang berhabitat asli si Afrika barat. Katak Goliath bisa hidup hingga 15 tahun lamanya dengan memakan hewan kecil seperti kalajengking dan juga serangga disekitarnya. Katak terbesar dari Afrika ini memiliki pendengaran yang tajam namun tidak memiliki kantung vokal sehingga tidak dapat mendengkur seperti katak lainnya.

2.       Katak Darwin, katak terbesar kedua yang ditemukan pada tahun 1978. Spesies ini hidup di daun sampah serta dilantai hutan dengan ukuran tubuh yang melebar. Jadi, bagian perutnya terlihat bergelambir dan warnanyapun hampir sama dengan daun  - daun sampah yang digunakan adaptasi.

3.       Katak Bantal, merupakan katak yang berwarna hijau berhabitat asli dari Brazil tepatnya di Uruguay. Meskpiun penampilannya seperti gambar katak ini ternyata suka memangsa tikus, kadal, burung dan juga katak yang ukuran tubuhnya lebih kecil darinya. Sehingga katak ini dapat dikatakan sebagai predator bagi hewan – hewan kecil disekitarnya.

4.       Katak Biru Beracun, memiliki ukuran tubuh yang besar dengan habitat asli di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Katak terbesar beracun ini aktif di siang hari dan mampu menyebar racun untuk binatang lainnya ketika didalam air. Akibat sekresinya yang mengeluarkan racun, katak ini menjadi penyebab menurunnya populasi hewan – hewan kecil disekitar habitatnya.

5.       Katak Mantel Merah, memiliki ukuran tubuh 3 cm yang beratnya mencapai 350gram. Katak terbesar dalam spesiesnya ini merupakan katak darat asli dari Madagaskar.

6.       Katak Atelopus, merupakan katak terbesar dari spesies katak badut. Katak ini memiliki tampilan yang aneh dimana tubuhnya terdominasi dengan warna hitam dan ungu dan terlihat mengkilap. Kini keberadaan katak Atelopus sudah terancam punah.

7.       Hyalibatrachim pellucidum, merupakan katak transparan terbesar sepanjang masa. Namun, sayangnya jenis jumlahnya sangat sedikit karena terjadi penurunan populasi secara drastis.

Itulah ke 7 katak terbesar di dunia yang berpenampilan aneh. Sejumlah diantaranya memang sudah terancam punah. Bukan karena pemburuan liar lantaran katak ini berkurang karena dimakan predator sementara perkembangbiakannya sangat lambat sehingga bukan tidak mungkin jika katak – katak tersebut akan punah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Katak Terbesar Di Dunia Dengan Tampilan Aneh"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...