7 Kapal Perang Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Angkatan laut dunia berhasil membangun bermacam – macam kapal mulai kapal pesiar, kapal induk, kapal tanker hingga kapal perang terbesar di dunia. Jadi, tidak hanya kapal induk dan kapal pesiar saja yang memiliki ukuran cukup besar. Sejumlah hal menjadi alasan bagi angkatan laut untuk membangun sebuah kapal perang yang ukurannya sangat besar. Ukurannya yang besar menarik perhatian sejumlah publik dan terpredikat menjadi kapal perang terbesar di dunia. Berikut adalah deretan nama 7 kapal perang terbesar di dunia yang pernah digunakan dalam masa penjajahan.
 
7 Kapal Perang Terbesar Di Dunia
Kelas Nimitz
1.       Kelas Nimitz, merupakan kapal perang terbesar yang pertama dengan ukuran panjang mencapai 332,8 meter. Nitmitz ini merupakan kapal termahal dari seluruh kapal perang terbesar di dunia. Kapal perang Nitmitz dilengkapi dengan senjata dan juga rudal sebagai perlindungan dari rudal dan pesawat musuh. Kapal ini dibuat dari Amerika Serikat yang mampu beroperasi hingga 50 tahun lamanya. Selain dioperasikan untuk tugas – tigas militer, kapal ini juga digunakan untuk pengankutan bantuan kemanusiaan dan juga bencana salah satunya pada saat bencana Tsunami di Aceh tahun 2004 silam.

2.       Kelas Admiral Kuznetsove, kapal perang terbesar kedua yang dibuat dari Ruasia dengan panjang 305 m. Kapal induk yang diluncurkan pada era Uni Soviet ini dilengkapi dengan persenjataan berat dan ofensif antara lain rudal kelas berat jarak jauh anti kapal. Puluhan rudal permukaan ke udara dan berbagai bentuk senjata anti kapal selam serta berbagai pesawat perang diangkut didalamnya.

3.       Kelas Kiev, kapal perang terbesar modifikasi India dengan panjang 283, m. Kapal ini mulai dioperasikan oleh angkatan laut Uni Soviet pada tahun 1987. Kapal perang ini dilengkapi dengan senjata perang yang saat itu digunakan untuk melawan musuh  oleh Rusia. Namun, di tahun 1996 kapal ini berhenti dioperasikan lantaran kondisi ekonomi negara Rusia mengalami penurunan yang drastis.

4.       Kelas Clemencau, merupakan kapal perang terbesar hasil dari modifikasi Brazil dengan panjang 265 m. Di tahun 1961 hingga tahun 2000 angkatan laut Prancis mengoperasikan kapal ini. Kapal terbesar dilengkapi dengan persenjataan defensif yang pada masa itu digunakan berperang. Selain itu juga dilengkapi dek penerbangan untuk menerbangkan sejumlah pesawat tempur disaat melawan musuh.

5.       Kelas Charles de Gaulle, kapal terbesar yang dibangun di Prancis dengan panjang 261,5 m. Kapal ini dilengkapi dengan senjata rudal ringan untuk pertahanan, serta mampu mengoperasikan 40 pesawat dan mampu berlayar selama 20 tahun.

6.       Kelas America, merupakan kapal perang terbesar yang panjangnya 257 m. Kapal ini mampu mengangkut tank artileri dan juga kendaraan perang lainnya dalam kapasitas tinggi.

7.       Kelas Wasp, merupakan kapal perang yang digunakan selama perang dunia ke II oleh angkatan laut dan Korps marini Amerika Serikat.

Itulah 7 kapal perang terbesar di dunia yang pernah dioperasikan pada masa sejarah. Kapal – kapal terbesar itu ternyata juga memiliki harga yang mahal sehingga ketika kondisi negara mulai krisis kapal tersebut tidak lagi dioperasikan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kapal Perang Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...