7 Jembatan Tertinggi Di Dunia Sebagai Penghubung Transportasi

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Jembatan tertinggi di dunia bisa ditemui pada beberapa negara dengan desain–desain unik dan tentunya menarik. Jembatan ini sengaja dibangun untuk digunakan sebagai penghubung transportasi dari satu daerah ke daerah lainnya. Jembatan tertinggi di dunia, diukur dari ketinggian jalan yang digunakan. Ukuran tinggi dari jembatan tidak diukur dari titik paling atas atau puncak jembatan namun, diukur dari jarak vertikal maksimum atau dek jembatan hingga dasar permukaan air dibawahnya. Sejumlah jembatan tinggi didunia kebanyakan dibangun diatas lembah atau ngarai guna memudahkan jalur transportasi pada medan yang sebelumnya tidak bisa dilalui.

Untuk mengurangi rasa penasaran anda berikut ini daftar 7 jembatan tertinggi di dunia yang harus diketahui :
7 Jembatan Tertinggi Di Dunia Sebagai Penghubung Transportasi
Jembatan sungai Sidu
 1.            Jembatan sungai Sidu, yang berada di provinsi Hubei China. Jembatan ini merupakan jembatan gantung tertinggi di dunia yang membentang diatas jurang dengan sungai dibawahnya. Memiliki panjang kurang lebih 1.222 m dengan tinggi 496 m. Dibagian pertama dari kabel supensi yang dipasang adalah cable pilot dan penempatannya ini menggunakan roket. Dalam pembangunan jembatan yang dirancang oleh konsultan CCSHCC menghabiskan biaya 720 juta rupiah.

2.            Jembatan Baluarte, merupakan jembatan tertinggi di dunia yang kedua. Jembatan ini merupakan jembatan cable–stayed yang berada di Meksiko untuk menghubungkan transportasi dari kota Concoria ke Pueblo Nuevo. Baluarte memiliki panjang 1.124 m dengan rentang kabel mencapai 520 m. Memiliki ketinggian 403 m diatas lembah yang dibagun pada tahun 2008 kemudian diresmikan pada tahun 2012.

3.            Jembatan Pipeline, merupakan jembatan yang berada di lembah sungai Hegigio dengan ketinggian mencapai 393 m. Pipeline, adalah jembatan gantung yang memiliki panjang 470 m diatas sungai Hegigo dan digunakan sebagai jalur transportasi minyak bumi di Papua New Guinea.

4.            Jembatang Sungai Baling, adalah jembatan suspension berada Guanling Guizho di China. Jembatan ini membentang diatas lembah sungai Baling dengan panjang 2.237 m dan berketinggian 375 m.

5.            Royal Bridge, merupakan jembatan tertinggi dengan ketinggian yang mencapai 321 m diatas sungai Arkanan Amerika serikat. Berada di dekat Canon Colorado yang dijadikan sebagai jembatan lalu lintas dan patut untuk dikunjungi sebagai tujuan pariwisata lantaran, menyajikan pemandangan yang eksotis.

6.            Le Pont De Normandie, adalah jembatan di Peancis yang memiliki tinggi 165m dari permukaan air sungai Iene dengan panjang 2800 kaki. Dalam pembangunannya menghabiskan dana hingga 465 dolar dengan tampilan lebih eksotis dimalam hari dengan kelap – kelipnya lampu.

7.            The Verrazano – Narrows Bridge, termasuk jembatan tertinggi di dunia dengan ketinggian 693 kaki yang panjangnya 1.298m, menghubungkan Brooklyn dengan Slaten Island.

7 jembatan tertinggi di dunia memang akan menjadi suatu hal yang unik. Seiring dengan perkembangan ilmu teknologi dan sumber daya manusialah jembatan suspensional dengan ketinggian dibatas rata–rata bisa dibangun dan dioperasikan dengan unsur Safety yang memadai, sebagai jalur transportasi.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Jembatan Tertinggi Di Dunia Sebagai Penghubung Transportasi"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...