7 Jembatan Terpanjang Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


 Jembatan merupakan sebuah banguan yang menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya. Jembatan ini dijadikan sebagai jalan yang sangat berguna untuk kegiatan mobilitas dalam kehidupan manusia. Diberbagai belahan dunia jembatan dibangun dengan karateristik menarik yang dilengkapi dengan beragam teknologi canggih sehingga jembatan bisa dibangun dengan panjang mencapai puluhan km. Jadi dalam setiap wilayah itu memiliki jembatan yang ukurannya berbeda- beda. Dari situlah diklasifikasikan sebagai jembatan terpanjang di dunia yang kini masih dijadikan jalanan lalu lintas.
Berikut adalah 7 jembatan terpanjang di dunia yang dibangun dengan sangat canggih :
 
7 Jembatan Terpanjang Di Dunia
Kunshan Grand Bridge – Danyang
1.       Kunshan Grand Bridge – Danyang, merupakan jembatang terpanjang di dunia yang ada di negara China. Terpredikat sebagai jembatan terpanjang di dunia, yang memiliki panjang 168,8 km. Jembatan ini membentang disepanjang sungai Yangzte yang memiliki panjang 50km. Jembatan Kunshanini berada jalur rel diantara jalur Nanjing hingga Shanghai.

2.       Tianjin Grand Bridge, merupakan jembatan kereta api terpanjang yang membentang antara Kagfang dan Qianxian. Jembatan ini merupakan jalur kereta api ini juga termasuk jembatan kereta api tercepat yang ada di Beijing. Jembatan ini memiliki jarak hubung yang mencapai 113.700 m.

3.       Winan Weihe Grand Bridge, merupakan jembatan terpanjang ketiga yang berada di negeri tirai bambu. Jembatan ini adalah sebuah jalur kereta api yang menghubungkan kota Zhengzhou dan Xian. Dalam pembangunannnya membutuhkan waktu sangat lama dan jembatan tersebut baru digunakan  akses jalan pada tahun 2010 lalu.

4.       Bang Na Expressway, atau jembatan yang memiliki julukan Burapa Withi Expressway ini menduduki posisi keempat sebagai jembatn terpanjang di dunia. Jembatan ini memiliki jarak hubung sepanjang 55 km yang ada di negara Thailand. Dalam pembangunan jembatan ini membutuhkan 1800 m3 beton sehingga jembatan tersebut sangatlah kuat.

5.       Beijing Grand Bridge, jembatan penghubung dengan panjang 48,153 km. Namun, uniknya pembangunan ini hanya membutuhkan waktu 1 tahun. Beijing Grand Bridge dibangun pada tahun 2010 dan mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2011.

6.       Lake Pontchartain Causeway, merupakan jembatan terpanjang dengan jarak penghubung 3,442 km. Jembatan yang sangat panjang ini pernah tercatat sebagai jembatan terpanjang di dunia pada tahun 1969.

7.       Manchac Swamp Bridge, merupakan jembatan kembar yang dibangun sejak tahun 1979. Jembatan ini memiliki jarak penghubun36,170 km. Panjang alurnya yang cukup jauh memudahkan banyak sektor untuk bertransportasi melalui jembatan ini.

Itulah 7 jembatan terpanjang di dunia yang dijadikan sebagai jalan lalu lintas hingga saat ini. Jembatan terpanjang ini memiliki desain bangunan yang memukau dan tentunya dilengkapi dengan teknologi canggih. Terlebih jembatan tersebut dibangun ditengah laut serta sungai yang panjangnya jauh dari jarak rata – rata.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Jembatan Terpanjang Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...