7 Jembatan Terindah Dan Termegah Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Menyebrang melalui sebuah jembatan mungkin sudah pernah dirasakan oleh semua orang. Namun, perasaan lain akan muncul ketika anda menyebran melalui jembatan yang didesain megah dan indah meskipun fungsinya sama dengan jembatan lain yakni sebagai penghubung jarak. Dari sejumlah wilayah yang ada di bumi ternyata terdapat beberapa jembatan terindah di dunia, yang dalam pembangunannya menghabiskan biaya hingga ratusan dollar. Mungkin anda penasaran tentang bagaimana bentuk dan model jembatan tercantik serta termegah itu.
Berikut 7 jembatan terindah dan termegah di dunia yang dijadikan jalur transportasi umum :
7 Jembatan Terindah Dan Termegah Di Dunia
Banpo Bridge
 1.       Banpo Bridge, merupakan jembatan terindah sekaligus termegah di dunia yang terltak di Seoul Korea Selatan. Salah satu hal menarik dari jembatan ini adalah dengan adanya air mancur yang berwarna – warni disepanjang sisi jembatan. Air mancur ini berasal dari sungai yang ada dibawah jembatan. Setelah peresmian jembatan ini justru berubah fungsi yaitu menjadi objek wisata terkenal di daerah Seoul karena memiliki air mancur tersebut.

2.       Millau merupakan jembatan terindah di dunia yang kedua terletak di Prancis, dengan tinggi menvapai 1125 m. Saking tingginya sejumlah pengemudi mobil merasa seperti terbang ketika melalui jembatan ini. Dalam pembangunan jembatan Millan membutuhkan waktu selama 3 tahun dan baru dibuka pada tahun 2004 silam. 

3.       Henderson Waves, merupakan jembatan megah yang digunakan untukpejalan kaki saja.Desain jembatan yang terlihat melengkung – lengkung ini tidak mungkin untuk dilalui kendaraan sehingga hanya diperuntukan bagi pejalan kaki. Hendreson Waves juga menjadi jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura yakni mencapai ketinggian 36 m.

4.       Hangzhou Bay, merupakan jembatan terindah sekaligus teropanjang di China. Jembatan tersebut memiliki panjang 35,673 km yang dibangun untuk menghubungkan Shanghai dan Ningho. Dengan melalui jembatan ini waktu perjalanan akan lebih singkat dimana yang awalnya 4 jam menjadi 2 jam setengah.

5.       Rolling Bridge, merupakan jembatan megah nan indah yang terletak di Inggris dengan panjang mencapai 12 m. Selain megah jembatan ini juga unik karena pembuatannya dirakit dari kayu dan baja.

6.       Wind and Rain, adalah jembatan dengan panjang 50 m yang melambangkan arsitektur dari suku minoritas. Dari model pembanguna yang khas inilah jembatan tersebut masuk dalam kategori jembatan terindah di dunia.

7.       Jembatan Kanal Magdeburg, merupakan jembatan megah yang menghubungkan Jerman Timur dan Jerman Barat terletak di sungai Eibe. Jembatan ini mencapai panjang 1kg yang tepat ditengah perairan dilengkapi kapal sebagai penyebrangan bagi wisatawan, yang ingin naik kapal kecil atau perahu itu.

7 jembatan terindah dan termegah di dunia itu sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu. Bahkan beberapa diantaranya merupakan bangunan peninggalan masa sejarah dan masih dijaga dan terus diperbaiki untuk digunakan sarana transportasi.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Jembatan Terindah Dan Termegah Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...