7 Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia Yang Terancam Punah

Loading...


Ikan dengan postur tubuh besar ternyata tidak ditemui dilaut saja. Ternyata, diperairan air tawar terdapat beberapa jenis ikan yang bertubuh sangat besar sehingga masuk dalam kategori sebagai ikan air tawar terbesar di dunia. Meskipun menjadi ikan terbesar bukan berarti semua jenisnya menjadi predator. Namun, beberpa ikan air tawar keberadannya terancam punah akibat perburuan liar dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu anda perlu mengetahui berikut 7 ikan air tawar terbesar di dunia yang keberadaannya terancam punah.
 
7 Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia Yang Terancam Punah
Alligator Gar
1.       Alligator Gar, merupakan ikan air tawar terbesar di dunia yang pertama. Ikan ini memiliki tampang yang jelek dan menyeramkan. Alligator Gar, ditemukan di Jakarta Indonesia setelah terjadi banjir akibat meluapnya sungai Ciliwung di tahun 2007 silam. Ikan terbesar di dunia ini memiliki panjang 1,5 m yang merupakan predator salah satunya anak kecil.

2.       Bagariius Yarrell, ikan air tawar terbesar kedua yang ditemukan disungai Yeti Afrika Utara. Menurut sejarahnya ikan ini pernah memakan manusia pada beberapa tahun lalu. Ukuran tubuhnya sangat besar sehingge memungkinkan ikan ini untuk bisa menyimpan potongan tubuh manusia didalam tubuhnya.

3.       Mekong Giant Catfish, merupakan ikan air tawa terbesar yang pernah ditemukan di perairan sungai Kalimantan. Memiliki tampang seperti ikan lele namun, ikan budak predatir pasalnya ketika ditangkap ikan ini tidak melakukan penyarangan pada penangkapnya.

4.       Giant Stingray, adalah ikan pari – pari terbesar yang pernah ditemukan diperairan sungai stingray. Ikan ini tergolong dalam ikan yang berbahaya karena meskipun tidak memakan manusia ikan ini bisa menyerang manusia hingga meninggal dunia.

5.       Freshwater Sawfish, merupakan ikan hiu air tawar yang mulutnya memiliki mocong kedepan dengan bentuk seperti gergaji. Ikan ini masuk dalam kategori ikan berbaya di dunia karena ketika mocong depannya mengenai tubuh manusia bisa langsung terluka ataupun tewas ditempat.

6.       White Sturgeon, merupakan ikan purba yang hidup di air tawar. Ikan ini ditemukan diperairan sungai Inggris yang sudah sulit untuk bertahan hidup lantaran saking tuanya usia ikan ini.

7.       Giant Carp, ikan air tawar terbesar yang bersisik ditemukan di sungai mae klong Thailand. Ikan terbesar ini memiliki bobot 600 pon yang populasinya menurut dengan drastis hanya dalam beberap waktu saja.

7 ikan air tawar terbesar di dunia yang sudah disebutkan diatas populasinya sudah tidak banyak lagi. Meskipun hidup di air tawar bukan berarti ikan ini harus dibiarkan. Jadi, sudah semestinya umat manusia menjaga populasi ikan air tawar ini sebagai warisan alam untuk anak cucu dimasa mendatang bukan malah memburu untuk kepentingan pribadi.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia Yang Terancam Punah"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...