7 Hewan Terkecil Di Dunia Yang Pernah Ditemukan

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Hewan terkecil di dunia merupakan jenis hewan yang memiliki ukuran tubuh sangat mungil. Hewan -hewan terkecil yang pernah ditemukan ini masuk dalam Guiness Book Of Records disepanjang sejarahnya. Hal–hal aneh akan menimbulkan sensasi baru tidak terkecuali dengan munculnya hewan–hewan terkecil di dunia tersebut. Tampilan serta ukuran yang aneh membuat hewan tersebut menjadi populer karena banyaknya sejumlah kalayak merasa penasaran.

Untuk itu ketahuilah berikut 7 hewan terkecil di dunia yang pernah ditemukan:
 
7 Hewan Terkecil Di Dunia Yang Pernah Ditemukan
Tikus Terkecil didunia (Pygmy Jerboa)
1.       Tikus Terkecil didunia (Pygmy Jerboa), termasuk dalam jenis hewan pengerat terkecil di dunia. Tikus dengan ukuran terkecil ini sangat menggemaskan sehingga beberapa orang merasa senang untuk memegang bulu – bulu lembutnya. Meskipun termasuk ukuran yang sangat kecil, tikus ini berkemampuan untuk berlari dengan kecepatan 15 mil per jam.

2.       Kelelelawar Bumblebee, memiliki berat yang sama dengan uang logam Rp. 100 dan merupakan kelelawar terkecil didunia. Ukurannya yang sangat kecil membuatnya tampilan hewan ini mirip seperti miniatur hewan jadi, ketika dia tidak bergerak bisa dikira sebagai hewan mainan saja.

3.       Leptotyphlops Carlae, memegang rekor sebagai ular terkecil di dunia yang hanya memiliki panjang 10 cm. Sejumlah orang mungkin akan merasa takut dan geli mengingat ukurannya sangat kecil dan menyeramkan. Terlebih, meskipun ukurannya kecil ular ini tetap memiliki bisa.

4.       Kepiting Horseshoe, Limulidae adalah kepiting yang memiliki ukuran awak sangat kecil didunia. Kepiting terkecil ini ditemukan pada sebuah sungai di Indian Florida oleh seorang pelancon yang sedang bermain–main di sungai tersebut. Kepiting ini masuk dalam filum Arthopoda dan hanya memiliki tubuh serta lengan.

5.       Hippocampus Denise, yaitu kuda laut terkecil yang memiliki panjang 16 mm. Kuda ini terdapat di Samudra Pasifik pada kedalaman 90 m. Ukurannya yang kecil membuat penampilan kuda ini terlihat lebih imut dan lucu.

6.       Marmoest Pygmy, masuk dalam catatan sebagai hewan terkecil di dunia yang pernah ditemukan dalam masa sejarah. Monyet terkecil ini memiliki ukuran 14 hingga 16cm dan hanya berbobot 120 gram. Marmoest berhabitat di Peru Timur tepatnya sebelah utara Batavia.

7.       Sphaerodactylus ariasae, merupakan kadal terkecil di dunia dengan ukuran 16 mm. Ukurannya kecil ini terlihat seperti anakan cicak sehingga membuat beberapa orang merasa geli.

7 hewan terkecil didunia yang pernah ditemukan dari belahan bumi ini tidak semuanya masih hidup. Pasalnya, sejumlah spesies dari hewan yang ukurannya paling kecil ini sudah mengalami kepunahan dan sebagian lainnya masih ada namun sulit ditemukan. Namun, kita msih bisa melihat miniatur – minatur dari hewan yang sudah meninggal dari beberapa tahun lalu.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Hewan Terkecil Di Dunia Yang Pernah Ditemukan"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...