7 Hewan Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Di dunia terdapat ratusan jenis hewan yang hidup dengan baik bahkan dilindungi supaya keberadaannya tidak punah. Beberapa hewan juga dijadikan sebagai peliharaan lantaran memiliki sejumlah kemampuan yang menguntungkan dalam kehidupan manusia. Selain itu juga terdapat sejumlah hewan ternak yang mampu membantu kelangsungan hidup manusia. Dengan keberagaman jenis serta ukuran ternyata terdapat beberapa hewan terbesar di dunia yang tercatat sebagai pemecah rekor dunia. Berikut ini adalah 7 hewan terbesar di dunia yang pernah tertangkap manusia.
 
7 Hewan Terbesar Di Dunia
Salamander
1.       Salamander, merupakan jenis hewan yang menempetai posisi pertama sebagai hewan terbesar di dunia. Salamander merupakan hewan dalam spesies amfibi terbesar didunia yang memiliki panjang 1,8m. Hewan endemic ini hidup di pegunungan batu dan danau – danau di negara China. Namun, kini keberadaan Salamander sudah hampir punah karena populasinya kian mengalami penurunan.

2.       Buaya Air Asin, merupakan hewan reptil yang terbesar di dunia dengan berat mencapai 1 ton.  Buaya air asin ini mmiliki panjang 5,5 m yang terkenal sebagai predator ganas bagi mahkluk hidup disekitarnya. Habitat asli buaya ini berada di pantai utara Australia, Asia Tenggara hingga pantai selatan negara India.

3.       Beruang kutub, merupakan hewan terbesar di dunia yang ketiga menurut unikspot. Meskipun penampilannya menggemaskan ternyata beruang ini masuk dalam kategori hewan terbesar di dunia.Dikatakan sebagai hewan terbesar karena hewan ini mampu mencapai berat 1 ton dengan ukuran panjang tubuh 3m. Untungnya, kelestarian beruang kutub ini masih terjaga dengan jumlah populasi cukup banyak.

4.       Gajah laut selatan, merupakan hewan gempal yang hidup di benua Antartika. Gajah laut memiliki tampang garang dengan taring yang menonjol ketika mulutnya terbuka. Hewan karnivora terbesar ini memiliki berat 2,2 ton bahkan jika pejantan mampu mencapai 4 ton.

5.       Jerapah, hewan bertutul yang memiliki tubuh sangat tinggi. Habitat aslinya dari Afrika yang merupakan hewan endemic dan memiliki hobi mengunyah pucuk – pucuk tinggi pepohonan dipadang Afrika. Jerapah masuk sebagai hewan terbesar di dunia karena tinggi tubuhnya mampu mencapai 5 m.

6.       Gajah Semak Afrika, masuk dalam kategori hewan terbesar di dunia yang keenam. Mamalia darat ini memiliki tubuh super besar yakni mampu mencapai berat 5,5 ton dengan tinggi badan 3,3 m. Binatang ini tidaklah buas jinak dan berbaik hati kepada manusia.

7.       Paus Biru, merupakan monster lautan terbesar dan juga termasuk predator berbahaya untuk ikan – ikan kecil. Paus biru ini mampu mencapai bobot 170 ton dengan panjang 30 m diusia dewasa. Namun, kini populasinya terus menurun lantaran adanya pemburuan liar yang semakin merajalela.

7 hewan terbesar di dunia masuk dalam satwa dilindungi dan dilestarikan di beberapa kebun binatang supaya populasinya tidak benar – benar punah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Hewan Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...