7 Harimau Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Harimau terbesar di dunia tentu memiliki postur tubuh dengan ukuran lebih besar dari harimau sejenisnya. Harimau merupakan binatang pemakan daging yang merupakan predator berbahaya untuk kehidupan didalam hutan. Harimau juga termasuk satwa yang dilindungi karena keberadaannya sudah tidak sebanyak dahulu. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pemburu yang menembak harimau untuk diambil kulitnya sebagai bahan penggunaan tas ataupun lainnya. Meskipun demikian, masih terdapat sejumlah harimau yang berpredikat sebagai harimau terbesar di dunia. Berikut 7 harimau terbesar di dunia yang pernah ditemukan di belahan bumi.
 
7 Harimau Terbesar Di Dunia
Liger
1.       Liger, merupakan salah satu jenis tiger hybrid. Liger menduduki posisi pertama sebagai harimau dengan tubuh paling besar di dunia. Liger ini ditemukan di Amerika Serikat sejah beberapa tahun lalu. Harimau terbesar ini merupakan hasil persilangan antara singa jantan dan harimau betina. Meskipun berbeda spesies, ternyata kedua binatang ini mampu menghasilkan anakan dengan bentuk yang unik. Liger memiliki berat badan 922 poun dengan panjang 131 inci yang tingginya mencapai 49 inci.

2.       Harimau Siberia, atau Siberian Tiger merupakan harimau terbesar yang berasal dari negara Siberia. Harimau ini  memiliki berat badan 306 kg dengan panjang sekitar 230 cm. Ukuran tubuhnya cukup gemuk namun, harimau ini tidak terlalu panjang.

3.       Harimau Bengali, merupakan harimau terbesar di dunia yang kedua. Ukurannya tubuhnya cukup besar yakni mencapai panjang 310 cm yang beratnya 235kg. Harimau ini ditemukan di Nepal India namun kini sudah sulit untuk ditemukan dialam liar lantaran populasinya terus mengalami penurunan.

4.       Indochinese Tiger, harimau terbesar di dunia yang dulunya berhabitat di Kamboja, Laos, Thailand, Burma, serta China Tiongkok. Dikatakan sebagai harimau terbesar Indochinese memiliki bobot 195 kilogram dengan panjang 270 cm.

5.       South China Tiger, adalah harimau terbesar yang memiliki berat badan 180 kilogram dengan panjang tubuh mencapai 260 cm. South China Tiger merupakan spesies yang hampir punah karena sudah sekitar 25 tahun lalu ditemukan dialam liar.

6.       Harimau Malaya, adalah harimau terbesar keempat dengan berat badan yang lebih kecil daripada Indochinese. Habitat awal harimau ini berada di daerah Semenanjung Malaya, dengan ukuran kaki terlihat lebih besar jika dibangingkan dengan Indochinese. Harimau Malaya memiliki berat badan 121 kg yang panjangnya 280 cm lebih panjang malaya namun lebih tinggi Indochinese.

7.       Harimau Sumatera, masuk dalam predikat harimau terbesar didunia yang ketujuh. Harimau Sumatera berhabitat asli Indonesia yakni pulau Sumatera. Harimau ini memiliki ukuran tubuh yang mencapai 225 cm dengan berat badan 140kg.

Itulah 7 harimau terbesar di dunia yang pernah ditemukan dialam liar dan berhasil dilestarikan disatuan marga satwa.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Harimau Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...