7 Gunung Tertinggi Di Indonesia Dengan Pemandangan Eksotis

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Indonesia merupakan negara dengan sejumlah keunikan tersendiri. Indonesia memiliki ribuan pulau yang tersebar sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Tidak hanya memiliki berbagai suku yang unik namun, juga terdapat sejumlah kekayaan alam yang patut dijaga dan dilestarikan. Di Indonesia terdapat banyak gunung yang menyimpan berbagai sumber kehidupan. Tidak terkecuali gunung tertinggi di Indonesia yang memiliki beragam sumber daya alam dan kehidupan makhluk hidup digunung tersebut.

Berikut ini adalah 7 gunung tertinggi di Indonesia dengan pemandangan eksotis :
7 Gunung Tertinggi Di Indonesia Dengan Pemandangan Eksotis
Puncak Jaya Wijaya

1.       Puncak Jaya Wijaya.
Gunung Jaya Wijaya, menjadi gunung tertinggi di Indonesia yang pertama. Pegunungan yang berada di Papua ini berada pada ketinggian 4.884 m diatas permukaan laut. Puncak Jaya Wijaya memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya salju putih yang menghiasi sehingga membuat banyak orang penasaran untuk bisa mencapai puncak gunung tersebut demi mendapatkan pemandangan eksotis.

2.       Gunung Kerinci.
Gunung Kerinci, merupakan gunung tertingi di Sumatera dan masuk dalam kategori sebagai gunung tertinggi di Indonesia. Gunung ini berada di bukit barisan dekat dengan pantai barat dan sebelah setalan Padang.  Gunung Kerinci ini, memiliki ketinggian 3805 m diatas permukaan laut yang memiliki kawah berbentuk kerucut  dengan warna hijau kekuningan.

3.       Gunung Rinjani.
Gunung Rinjani, terletak di pulau Lombok bagian utara yang memiliki ketinggian 3,726 m diatas permukaan laut. Gunung ini termasuk gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi pemegang agam hindu mempercayai bahwa di puncka gunung Rinjani merupakan tempat suci. Keeksotisannya ditunjukkan dengan adanya kaldera membentuk segara anak pada ketinggian 2000 m dpl.

4.       Gunung Semeru.
Gunung Semeru, terkenal sebagai negeri diatas awan yang memiliki pemandangan sangat eksotis. Memiliki ketinggian 3.676 m diatas permukaan laut mebuat Semeru menjadi gunung tertinggi di pulau Jawa. Gunung ini berada di pegunungan Tengger yang berdampingan dengan Gunung Bromo. Dalam penempuhan puncak Semeru terdapat danau Ranu Kumbolo yang indah dengan luas 5 Ha.

5.       Gunung Latimonjong.
Gunung Latimonjong, berada di kabupaten Enrekang provinsi Sulawesi Selatan. Memiliki puncak ketinggian yang mencapai 3.430 m diatas permukaan lautyang memiliki pemandangan alam sangat menarik.

6.       Gunung Binaiya.
Gunung Binaiya, merupakan puncak tertinggi di kepulau Ambon dengan ketinggian 3027 m dpl. Selain itu gunung ini juga memiliki dua puncak lainnya dengan ketinggian 3019 dan 3011 m dpl. Hijaunya alam bisa dinikmati ketika mendaki gunung ini.

7.       Gunung Sanggar.
Gunung Sanggar berada d pegunungan yang sama dengan gunung Rinjani. Memiliki ketinggian mencapai 3.492 m diatas permukaan laut. Gunung yang berada di Nusa Tenggara Barat ini belum cukup populer sehingga pendakinya masih jarang.

7 gunung tertinggi di Indonesia bia dijadikan tujuan para backpaker tanah air demi mendapatkan pengalaman mendaki lebih banyak. Untuk itu rasakan keindahan dan serunya mendaki dengan mengunjungi gunung–gunung tertinggi di Indonesia ini.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gunung Tertinggi Di Indonesia Dengan Pemandangan Eksotis"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...