7 Gunung Tertinggi Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Gunung tertinggi di dunia menjadi salah satu fenomena alam yang merupakan suatu keajaiban Tuhan dalam menciptakan alam semesta. Ketinggian puncak gunung di dunia dapat diketahui dengan melakukan pengukuran dari puncak hingga ke permukaan laut. Dari berbagai penjuru dunia terdapat sejumlah gunung tertinggi yang sampai saat ini masih membuat banyak orang penasaran. Terutama bagi backpacker dunia yang selalu ingin untuk mendaki gunung–gunung tertinggi tersebut. Namun, untuk mencapai puncak gunung tertinggi di dunia sangat membutuhkan perjuangan bahkan harus berhari–hari. Tetapi, dibalik susah payah dalam mendaki, diatas puncak akan disajikan pemandangan yang tentunya sangat eksotis.

Untuk itu berikut 7 gunung tertinggi di dunia yang wajib anda kunjungi: 
7 Gunung Tertinggi Di Dunia
Gunung Everest
 1.            Gunung Everest.
Gunung Everest, berada di Tibet, Nepal dengan puncak ketinggian mencapai 8.850 m. Gunung ini pertama kali diukur pada tahun 1856 dengan ketinggian 8.839 m. Namun, setelah dilakukan pengukuran melalui bacaan setem posisi global atau GPS gunung ini disahkan dengan ketinggian 8.850m dari permukaan laut. Gunung ini masih diperkirakan bisa bertambah lebih tinggi lantaran pergerakan lempeng tektonik dikawasan gunung Everest tersebut.

2.            Gunung K2 (chogori).
Gunung K2, merupakan gunung tertinggi yang kedua dari gunung Everest. Gunung ini terletak di Pakistan yang memiliki puncak ketinggian mencapai 8.611 m. Gunung yang berada di pegunungan Pakistan ini juga dijuluki sebagai pegunungan kejam lantaran sulitnya untuk didaki jika dibandingkan gunung Everest.

3.            Kangchenjunga.
Kangchenjunga, merupakan gunung tertinggi yang ke 3 berada di Nepal dengan ketinggian puncaknya mencapai 8586 m. Kangchenjunga memiliki arti “ Lima Harta Karun Salju”, sebab gunung Kanchenjunga terdiri dari 5 puncak serta empat diantaranya mencapai ketinggian 8450 m. Harta karun tersebut melambangkan 5 benda dewa yaitu kitab suci, perak, emas, permata dan biji – bijian.

4.            Gunung Lhotse.
Gunung Lhotse, merupakan gunung tertinggi didunia yang keempat dengan puncak ketinggian 8.516 m ini berlokasi di Nepal Cina. Gunung ini juga merupakan salah satu puncak yang membentuk kelompok dari Gunung Everest.

5.            Gunung Cho Oyu.
Gunung Cho Oyu, adalah gunung tertinggi didunia yang berlokasi di daerah Khumbu tepatnya di timur Nepal dan sepanjang perbatasan Tibet. Puncak ketinggiannya mencapai 8201 m atau 19.000 kaki.

6.            Gunung Dhaulagiri.
Dahulagiri ini merupakan gunung tertinggi didunia yang membentuk jangkar dari Himal Dhaulagiri dengan puncak ketinggian mencapai 8.167m berada di Nepal Utara.

7.            Gunung Manaslu.
Gunung Manaslu, berada Mansiri Himal Nepal Cina yang memiliki ketinggian 8.163 m. Manaslu berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti “Gunung Jiwa”.

7 gunung tertinggi di dunia yang dijelaskan diatas bisa dijadikan sebagai informasi menarik bagi anda. Dari setiap gunung tertinggi tersebut memiliki ketinggian dan keindahan yang berbeda. Jadi, wajar saja jika beberapa backpacker memiliki tekad bulat dan keberanian untuk bisa mencapai puncak tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gunung Tertinggi Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...