7 Danau Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Danau merupakan genangan air baik itu tawar ataupun asin yang luas dan dikelilingi oleh daratan. Proses terjadinya danau itu berbeda – beda ada yang muncul akibat aktifitas vulkanik dari gunung meletus ada juga dari pecairan es, atau dibuat oleh manusia yang biasanya disebut sebagai bendungan. Di belahan bumi terdapat danau yang sangat banyak mulai dari ukuran kecil, medium hingga ukuran paling besar yang terpredikat sebagai danau terbesar di dunia. Berikut ini adalah 7 danau terbesar di dunia yang telah tercatat di Guiness book of the record world.
 
7 Danau Terbesar Di Dunia
Danau Kaspia
1.       Danau Kaspia, merupakan danau terbesar di dunia yang pertama. Danau ini juga disebut dengan laut Kaspia pasalnya, danau tersebut merupakan laut yang terkurung di daratan antara Eropa dan Asia. Danau Kaspia membentang dari Rusia, Iran, Kazakhstan, Azerbaijan, dan Turkmenistan yang luasnya mencapai 371.000km dengan panjang 1,199 km dan berkedalaman 1,025m. Kaspia merupakan danau air asin terbesar didunia yang pertama.

2.       Danau Superior, berada di Amerika Seirkat dan Kanada yang merupakan danau air tawar terbesar dengan luas 82,414 km persegi. Panjangnya mencapai 616 km yang berkedalaman 406km. Didalam danau ini setidaknya terdapat 80 spesies ikan yang berkembang dengan baik.

3.       Danau Victoria, merupakan danau terbesar di Afrika yang memiliki luas 69,485 km dengan panjang 322km dan berkedalaman 84m. Danau ini mendapat sumber air dari berbagai sungai salah satu penyuplai terbesar adalah sungai Nil. Di danau ini juga terdapat 300 pulau namun, tidak berpenghuni.

4.       Danau Huron, merupakan danau yang terletak dianatara provinsi Ontario Kanada tepatnya, bagian Michigan Amerika. Danau Huron memiliki luas 59,600 km dengan panjang 332km serta memiliki kedalaman 229 m.

5.       Danau Muchigan, berada di Maerika Serikat yang memiliki luas 58.000 km persegi. Danau ini memiliki panjang 494 km dengan kedalaman 281 m. Danau ini dikelilingi oleh negara Indiana, Michigan, Illinois, dan Wisconsin.

6.       Danau Tanganyika, dikenal sebagai danau terluas di Afrika dengan volume air terbesar kedua di dunia. Danau Tanganyika memiliki luas 32,893 km persegi yang panjangnya 676km dan berkedalaman 1,470 m. Danau ini berada di tiga negara yaitu, Tanzania, Kongo, dan Burundi.

7.       Danau Baikal, merupakan danau terbesar di Siberia yang memiliki luas 31500 km persegi dengan kedalaman 1637 m. Danau ini terbentuk dari peristiwa tektonik dimana, terjadinya pergeseran dan juga proses keretakan bukit. Danau ini terdaftar di UNESCO sebagai warisan budaya dunia karena didalamnya terdapat ribuan flora dan fauna yang tumbuh dengan baik..

7 danau terbesar di dunia tersebar di berbagai belahan dunia yang dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi serta warisan budaya alam dunia dengan, sejumlah mahkluk hidup yang berkembang biak dengan baik.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Danau Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...