7 Bencana Alam Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Bencana alam bisa terjadi kapan saja, kita sebagai manusia tidak mengetahui tentang apa yang direncanakan oleh Tuhan. Berbagai hal bisa menjadi penyebab terjadinya bencana alam entah itu tanah longsor, banjir bandang, tsunami, kebakaran ataupun gunung meletus. Sepanjang sejarah tercatat sejumlah bencana alam terdahsyat di dunia yang masuk dalam kriteria di Guiness Book Of the Record. Berikut adalah 7 bencana alam terbesar di dunia yang pernah terjadi di sepanjang sejarah.
 
7 Bencana Alam Terbesar Di Dunia
Banjir Johnstown
1.       Banjir Johnstown, merupakan bencana alam terbesar di dunia yang pertama dimana, ketika terjadi bencana ini menelan korban jiwa sebanyak 2029 jiwa. Dalam bencana alam ini menenggelamkan 1600 rumah dan meluluh lantahkan kota Johnstown pada tahun 1889.

2.       Gelombang Panas, juga menjadi bencana alam yang merugikan para masyarakat Amerika Serikat di tahun 1988. Kekeringan yang terjadi waktu itu menghancurkan perekonomian agrikultur di negara ini. Akibat bencana kekeringan ini negara tersebut mengalami kerugian US$ 61 miliar. Karena kekeringan tersebut mengakibatkan kebakaran yang melanda Taman Nasional Yellowstone.

3.       Angin Topan Okeechobee, terjadi pada tahun 1928 melahap 2500 jiwa serta menyebabkan banjir sangat hebat hingga berminggu – minggu. Angin topan yang berkecepatan 140 mph ini berhasil menghancurkan kota kecil dipinggir danau dan tercatat kerugian hingga ratusan juta rupiah.

4.       Gempa Bumi dan Kebakaran Dahsyat pernah terjadi di Francisco pada beberapa puluh tahun yang lalu. Gempa yang terjadi dengan kekuatan 7,7 hingga 7,9 skala Richter ini mengakibatkan kebakaran hebat dari suatu perusahaan industri dan merambat hingga berbagai wilayah disekitarnya. Gempa ini juga mengakibatkan kerusakan jaringan air bawah tanah. Dalam bencana alam ini 3000 nyawa melayang dan 250 ribu jiwa selamat namun sudah tidak memiliki apa – apa lagi.

5.       Debu Dost Bowl, merupakan bencana alam yang terjadi pada awal tahun 1930 di padang Geat Plains. Bencana ini terjadi ketika kekeringan melanda wilayah ini. Pasalnya lapisan tanah yang mengalami erosi berubah menjadi debu dalam jumlah masif dan tersapu oleh angin kencang ke arah timur sehingga membuat gelap sekitar pantai Atlantik.

6.       Badai Katrina, terjadi pada tahun 2005. Badi Atlantik yang semua dikategorikan sebagai badai kategori 1 inti ternyata menjadi musibah paling buruk di sepanjang sejrarahnya. Pasalnya, badai ini mampu menyapu bersih kawasan pantai Lousiana dengan kecepatan 125 mph dan menewaskan 1836 orang.

7.       Badai Galvesto, bencana alam terbesar di dunia yang menghantam kota Texas serta berhasil menghancurkan gedung – gedung tertinggi di kota itu. Sekitar 8000 orang dinyatakan hilang karena bencana ini terjadi pada dini hari dan semua orang masih tidur nyenyak.

Itulah 7 bencana alam terbesar di dunia yang pernah terjadi di sepanjang sejarahnya. Setiap bencana alam akan menyebabkan kerugian hingga miliaran juta rupiah dan bisa membuat suatu daerah menjadi miskin karena ekonominya hancur akibat bencana tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Bencana Alam Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...