Secara umum bayi akan terlahir dengan berat badan yang ideal berkisar antara 2 kg hingga 4kg. Namun, ternyata tidak semua bayi itu bisa lahir dengan



Secara umum bayi akan terlahir dengan berat badan yang ideal berkisar antara 2 kg hingga 4kg. Namun, ternyata tidak semua bayi itu bisa lahir dengan berat badan ideal. Beberapa bayi lahir dengan berat badan jauh lebih tinggi dari ideal. Sehingga dicatat sebagai bayi terbesar di dunia karena berat badannya sudah layaknya balita usia 1 tahun. Untuk itu ketahuilah berikut 7 bayi terbesar di dunia yang tercatat sebagai rekor dijagad raya.
 
7 Bayi Terbesar Di Dunia
Akbar Risudin
1.       Akbar Risudin, merupakan bayi terbesar di dunia yang pertama berasal dari Indonesia. Saat dilahirkan Akbar memiliki berat badan 8,7 kg dengan panjang 62cm. Anak dari ibu Ani ini lahir di Sumatera Utara pada tanggal 21 September 2009. Berat badan berlebihan yang dialami Akbar disebabkan karena sang ibu mengalami diabetes gestational. Hingga kini Akbar tumbuh menjadi anak yang sehat dengan badan gemuknya.

2.       Ademilton don Santos, bayi terbesar kedua dengan berat badan 8kg yang dilahirkan di Brazil. Pada tahun 2005 Santos dilahirkan secara caesar karena beratnya yang melebihi batas rata – rata.

3.       Nadia Khalina, bayi perempuan yang lahir dengan berat badan 7,75 kg pada 26 September 2007 di kota Siberia Rusia. Belum diketahui sebabnya kenapa Nadia bisa lahir dengan ukuran berat badan yang sangat besar padahal ia merupakan anak ke 12 dari pasangan suami istri di kota Siberia.

4.       JaMichael, merupakan bayi terbesar di Texas dengan berat badan 7,257 kg lebih dari dua kali lipat berat badan rata – rata bayi ideal. Bayi yang terlahir dari pasangan Jhonson dan Michael Brown ini sudah mengetahui sebelumnya jika bayi mereka akan lahir dalam ukuran besar. JaMichael dilahirkan secara caesar karena takut terjadi apa – apa dengan sang ibu saat melahirkan bayi yang sangat besar ini.

5.       George King, bayi terbesar di Ingrris yang lahir pada tahun 2013 lalu. Bayi laki – laki ini memiliki berat badan 7kg dan dilahirkan secara normal. Dalam perkiraan medis bayi ini akan lahir dengan berat badan 4 hingga 4,5kg saja sehingga tanpa caesarpun bisa dilahirkan dengan normal.

6.       Bayi dari Maxine Marin seorang bayi terbesar di Spanyol yang berbobot 6,2kg. Bayi yang belum dikasih nama ini dilahirkan secara caesar .

7.       Jasleen, merupakan bayi perempuan terbesar di Jerman dengan berat 6,1 kg. Membesarnya bayi didalam kandungan hingga berat badannya sangat tinggi ini diakibatkan karena sang ibu menderita diabetes gestasional.

Itulah ke 7 bayi terbesar di dunia yang hingga kini tumbuh sehat dengan tubuh gemuknya. Bayi bisa dilahirkan dengan berat badan lebih tinggi ini disebabkan oleh sejumlah faktor antara lain adalah kebiasaan si ibu yang suka mengkonsumsi es, kemudian tingginya konsumsi gula dihamil tua serta sejumlah kebiasaan yang mampu merangsang pertumbuhan bayi menjadi lebih pesat ketika masih didalam kandungan.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...