7 Air Terjun Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Air terjun merupakan suatu formasi global dari arus air yang mengalir melalui bebatuan, yang sudah mengalami erosi dan jatuh dari suatu ketinggian yaitu gunung. Sejumlah air terjun selalu terbentuk di pegunungan dan ukurannya ada yang kecil ada pula ukuran besar. Dari berbagai belahan dunia terdapat sejumlah air terjun terbesar di dunia dengan arus deras dan tentunya mampu menciptakan pemandangan eksotis. Berikut ini adalah 7 air terjun terbesar di dunia yang kejernihan airnya jelas terjaga :
7 Air Terjun Terbesar Di Dunia
Air Terjun Boyoma
 1.       Air Terjun Boyoma, merupakan air terjun terbesan di dunia yang pertama. Aliran air yang ada di pegunungan Kongo ini mencapai kapasitas 17.000 m kubik. Air ini mengalir sebagai sumber air bersih dan dimanfaatkan untuk kehidupan disekitar wilayah Kongo. Di air terjun ini sering kali terjadi pembiasan cahaya yang mampu menciptakan warna pelangi dengan keindahan khas yakni merah muda, kuning, hijau, dan, ungu kebiruan. Hanya saja untuk menempuh ait terjun Boyoma harus melewati medan jalan terjal dan cukup jauh dari keramaian.

2.       Victoria Falls, terletak di Zimbabwe yang merupakan salah satu air terjun terbesar dan mengesankan di dunia. Memiliki ketinggian 108m dan lebar aliran 1,7km sehingga mampu menghasilkan arus yang cukup deras untuk mengaliri sungai Victoria di daerah tersebut.

3.       Tugela Falls, air terjun terbesar dan sangat megah. Berlokasi di gunung KwaZulu Natal Afrika Selatan. Selain sebagai air terjun dengan aliran terbesar di dunia, Tugela Falls juga masuk dalam kategori air terjun tertinggi kedua di dunia. Dimana, ketinggiannya ini mencapai 947m.

4.       Air Terjun Urubupunga, merupakan air terjun terbesar yang berada di negara Brazil. Dimana, air terjun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karena lingkungan sekitar sangat menarik. Dalam satu detik air terjun ini memiliki kecepatan aliran 2.742m kubik. Terlebih wisatawan bisa melihat dengan jelas dari dataran tinggi yang berhadapan dengan jatuhnya air dari bebatuan ini.

5.       Chutes de Khone, air terjun terbesar keenam yang berada di Laos dan merupakan air terjun paling luas di dunia. Mengalir dari ketinggian gunung yang cukup tinggi sehingga membuat daerah ini memiliki curah hujan lebih tinggi jika dibandingkan dengan wilayah lain.

6.       Niagara Falls, air terjun dengan aliran terbesar yang berada di Amerika Utara. Aliran air yang deras, menciptakan pemandangan alam tersendiri sehingga kerap membuat banyak kalangan penasaran.

7.       Cataratas Ias Tres Hermanas, air terjun terbesar yang berada di Peru. Memiliki aliran sebanyak 5 baris sehingga membuat air terjun ini tercatat sebagai air terjun terbesar di dunia.

7 air terjun tertinggi di dunia tersebut kini dijadikan sebagai tempat wisata alam oleh berbagai tourismen dunia. Pemandangan alam yang ada disekitar air terjun memang mampu membuat seseorang merasa damai sehingga setiap harinya dikunjungi  oleh banyak wisatawan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Air Terjun Terbesar Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...