7 Wabah Penyakit Terganas Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Wabah penyakit terganas di dunia mampu menewaskan ratusan nyawa orang di berbagai negara. Penyakit terganas disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari virus, bakteri, ataupun jamur yang menginfeksi tubuh manusia. 

Ketika virus yang sudah menginfeksi tubuh manusia akan melakukan penularan dengan sangat cepat bisa melalui keringan angin ataupun tersentuh antara kulit. 

Sehingga tidaklah heran jika, penyakit yang mewabah ini menyebabkan kematian sehingga jumlah populasi manusia mengalami penurunan dari wabah penyakit tersebut.

Berikut 7 wabah penyakit terganas di dunia yang pernah menelan banyak korban :

7 Wabah Penyakit Terganas Di Dunia
Penyakit Polio

1.   Polio, merupakan penyakit yang pernah mewabah dan menurunkan jumlah populasi manusia terbanyak pada abad ke 20. Tidak hanya lumpuh, namun juga bisa membuat manusia kesulitan dalam berbicara sehingga menjadi sebagai orang autis yang tidak bisa berfikir seperti orang normal pada umumnya.

2.    Cacar, merupakan penyakit ganas kedua yang pernah mewabah dan menyebabkan kematian. Hampir 30% penderita penyakit ini mengalami kematian dan bagi mereka yang lumpuh tidak bisa melakukan aktifitas secara baik. Penyakit ini akan menular melalui pernafasan di udara sehingga jika dalam satu rumah terkena penyakit Cacar maka semua anggota didalam rumah tersebut bisa terserang secara bergantian. Jika tidak diobati secara baik maka penyakit ini akan berakibat sangat fatal. Namun, untuk saat ini sudah dilakukan pencegahan dengan imunisasi ketika masih bayi.

3.   Kolera, penyakit terganas di dunia dengan gejala utama muntah dan diare. Kolera ini merupakan infeksi usus halus yang disebabkan oleh bakteri Vibrio Cholerae. Penularannya bisa melalui air minum ataupun sebuah makanan yang sudah terkontaminasi dengan virus tersebut diare dan muntah bisa membuat penderita kehabisan cairan elektrolit sehingga tubuhnya akan sangat lemas dan berakibat kematian.

4.     Ebola, merupakan penyakit ganas yang disebabkan oleh virus Ebola. Virus penyakit tersebut akan terus menginfeksi tubuh dengan memunculkan ruam pada wajah, serta tampilan mata yang memerah dan juga disertai cegukan. Sementara pada penderita yang sudah para bisa mengalami pendarahan melalui hidung ataupun telinga. Wabah ini akan menular dengan cepat melalui keringat ataupun darah yang mengenai kulit.

5.  Malaria, merupakan wabah penyakit yang menyebabkan banyak korban jiwa. Malaria disebabkan oleh parasit Plasmodium yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Anopeles. Parasit ini akan berkembangbiak di hati dan menginfeksi darah merah sehingga jika tidak tertolong penderitanya bisa meninggal dalam waktu satu minggu.

6.    AIDS, merupakan penyakit paling ganas yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Penyakit ini disebabkan oleh virus HIV, yang bisa menular melalui jarum suntik, air liur, darah, dan bisa menular melalui hubungan intim.

7.   Flu Burung, merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus H5N1. Virus ini dibawa oleh binatang unggas yang menyerang sistem kekebalan manusia dan bisa menular melalui pernafasan.


Itulah 7 wabah penyakit terganas di dunia yang pernah menyebabkan ratusan kematian di berbagai negara.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Wabah Penyakit Terganas Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...