7 Tumbuhan Terlangka Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

7 Tumbuhan Terlangka Di Dunia

Di belahan bumi, terdapat beragam tumbuhan yang tumbuh subur dan bisa berkembangbiak dengan baik. Tumbuhan mampu menghasilkan bunga dan buah sehingga tumbuhan memiliki banyak fungsi dalam kehidupan manusia. Dari banyaknya jenis tumbuhan itu, beberapa diantaranya diklasifikasikan dalam golongan tumbuhan terlangka di dunia karena jumlahnya terbatas dan hanya bisa ditemukan pada satu wilayah saja.

Berikut 7 tumbuhan terlangka di dunia yang berhabitat asli diberbagai belahan bumi :

7 Tumbuhan Terlangka Di Dunia
Welwitschia Mirabillis
1.       Welwitschia Mirabillis, merupakan tumbuhan paling tangguh pasalnya ia mampu bertahan hidup dengan dua daun dan satu batang dengan sistem perakaran cukup dangkal. Tumbuhan terlangka di dunia yang berasal dari Namibia ini bisa tumbuh hingga 2 m dengan lebar daun mencapai 8 meter. Anehnya lagi, tanaman ini mampu bertahan hidup hingga 15 abad dan bisa hidup tanpa air selama 5 tahun. Namun, tanaman ini memiliki populasi yang sangat sedikit sehingga untuk menemukannya juga tidak mudah.
2.       Dionaea Muscipula, merupakan tanaman karnivora yang populer dengan aktifitas efesiensi dalam memerangkap mangsa. Daun pada tanaman ini menjadi cirikhas khusus dan dilengkapi dengan rambut sensitif. Dimana, rambut halus sutra yang ada dipinggir daun mampu merasakan kedatangan serangga sehingga ketika rambut halus itu tersentuh daunnya akan menutup dan memerangkap hewan yang menyentuhnya.
3.       Raflesia Arnoldi, tercatat sebagai bunga terbesar di dunia yang beratnya mencapai 12 kg. Bunga ini juga masuk dalam kategori tumbuhan terlangka karena sulit untuk ditemukan dan hanya bisa tumbuh dalam waktu-waktu tertentu.
4.       Desmodium Gyrans, merupakan spesies tumbuhan terlangka di dunia yang memiliki bentuk tampilan seperti tangan menari. Disebut sebagai rumput menari karena batang dan juga daunnya terlihat seperti isyarat Simaphore. Tumbuhan langka ini bisa dikembangbiakkan secara mudah karena bisa bertahan hidup dari sinar matahari saja.
5.       Euphorbia Obesa, adalah tanaman bola baseball dan merupakan tumbuhan endemik yang berhabitat asli di kawasan Great Karoo, Afrika Selatan. Tanaman ini sejenis kaktus yang memiliki tampilan persis dengan bola Baseball. Sehingga banyak orang yang memanfaatkannya sebagai tanaman hias didalam rumah.
6.       Pohon Botol, tercatat sebagai pohon paling aneh di dunia yang bentuk batangnya seperti botol. Pohon ini hanya bisa tumbuh di Madagaskar, Australia dan juga Afrika populasinya terancam punah karena pohon ini tidak mudah untuk dikembangbiakkan.
7.       Pohon Darah, merupakan tumbuhan asli dari kepulauan Socotora. Disebut sebagai pohon darah karena getah yang keluar dari pohon ini berwarna merah segar seperti darah. Namun, dibalik keunikan warna getahnya yang merah seperti darah ternyata juga bermanfaat sebagai obat tradisional bagi masyarakat kepulauan Socotora.

Itulah 7 tumbuhan terlangka di dunia yang jumlah populasinya kian terancam punah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Tumbuhan Terlangka Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...