7 Stadion Tercanggih Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Stadion merupakan suatu bangunan yang umumnya digunakan untuk menyelenggarakan acara olahraga atau sebuah konser. Namun, secara garis besar stadion ini digunakan untuk tempat bermainnya laga sepakbola. Seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, stadion kian hadir dengan bangunan modern yang dilengkapi sejumlah hal menarik sehingga disebut sebagai stadion tercanggih.

Berikut 7 stadion tercanggih di dunia yang berada diberbagai negara di seluruh dunia :
 
7 Stadion Tercanggih Di Dunia
Stadion AZADI
1.   Stadion AZADI, merupakan stadion tercanggih di dunia yang didirikan sejak tahun 1973 kemudian diresmikan di tahun 19674 dan pada tahun itu pula stadion ini digunakan untuk acara Asian Games. Stadion Azadi, terletak di negara Iran yang mampu menampung 100 ribu orang. Desainnya yang canggih membuat stadion ini pernah mendapat penghargaan dari pemerintah Iran.
2.   Gelora Bung Karno, merupakan salah satu stadion paling canggih yang ada di Indonesia. Gelora Bung Karno, terletak di kota Jakarta memiliki desain lebih baik jika dibandingkan dengan stadion–stadion besar di kota lain. Didalam stadion bung karno terdapat 1.200 lampu dan panjang sentel bannya mencapai 800 meter. Belum lagi lapangan di stadion ini mencapai 110 m dengan lebar 60 m. Gelora Bung Karno Tercatat sebagai stadion terbesar di Asia Tenggara.
3.   Stadion Nasional Beijing, menjadi stadion tercanggih di dunia yang kedua lantaran desainnya menyatukan arsitek bangunan dari berbagai negara dalam sebuah perancangan kompetisi. Stadion Nasional ini terletak di pusat kota Beijing China yang mampu menampung 80 ribu orang. Stadion ini mulai dibangun pada tahun 2003 lalu dan sudah mulai digunakan pada tahun 2004. Di tahun 2008 akhirnya, digunakan untuk melaksanakan sepak bola Olimpiade Beijing.
4.   Jeju World Cup Stadium, merupakan stadion tercanggih yang terletak di Jeju South Korea. Dikatakan sebagai stadion tercanggih, Jeju World Cup Stadium mampu menampung 42.256 orang.
5.   Jaber Al–Ahmad International Stadium, merupakan stadion internasional dan tercanggih yang terletak di Kuwait. Pembangunannya baru selesai pada tahun 2009 yang memiliki kapasitas sebesar 60 ribu orang penonton. Bangunan stadion ini didesain sangat menawan dengan 4 tingkat dan 54 kota korporasi, serta memiliki tempat parkir sangat luas.
6.   Saitama Stadium, merupakan stadion tercanggih sepanjang waktu. Stadion yang ada di Jepang ini dibangun oleh Azua Sekkei, dengan kapasitas tempat duduk mencapai 63.700 orang.
7.   Salt Lake Stadium, merupakan stadion tercanggih yang terletak di Kolkata India. Selain sebagai stadion tercanggih ternyata stadion ini juga menjadi stadion terbesar di India yang mampu menampung 120 ribu orang penonton.

Itulah 7 stadion tercanggih di dunia yang tercatat sepanjang sejarah dan masih digunakan sebagai tempat bermain sepak bola hingga saat ini.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Stadion Tercanggih Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...